Wisata Kalibiru, Tempat Asyik Nikmati Syahdunya Senja

Tempat wisata Jogja yang dikenal memiliki keindahan pemandangan senja adalah wisata Kalibiru. Wisata ini terletak di Perbukitan Menoreh Kulon Progo yang membutuhkan perjalanan 1 jam saja dari kota Jogja. Pegunungan ini memang sudah dikenal ramah untuk siapapun, dan hawa dinginnya selalu membuat siapa saja kangen ingin berkunjung lagi.

Disini anda tidak akan menemukan suasana hiruk pikuk jalanan kota, tidak akan ada lagi keriuhan suara kendaraan yang berseliweran karena jalanannya masih cukup sepi. Selain itu suasana desa yang indah serta memiliki halaman yang asri akan anda temukan disni.

Wisata Kalibiru merupakan salah satu wisata jogja yang semakin terkenal akibat social media, ya memang perlu diakui bahwa manfaatnya bagi tempat wisata cukup besar untuk bisa menarik wisatawan datang berkunjung. Dengan pengelolaan yang baik dari masyarakat sekitar mampu membuat destinasi wisata ini semakin digemari karena menyajikan pemandangan alam yang masih asri.

Baca Juga:

Pesona utama dari tempat wisata ini adalah adanya gardu pandang yang memiliki view menakjubkan. Selain itu terdapat juga jalur mendakinya yang cukup menantang, kemudian adanya homestay yang nyaman. Fasilitas lain yang juga ada adalah adanya camping ground dan juga fasilitas outbond. Berbicara mengenai gardu pandang maka anda akan bisa mendapatkan pemandangan landskape perbukitan menoreh yang masih sangat hijau dan ditambah pula dengan pemandangan panorama Waduk Sermo di tengahnya ketika di atas sana. Pemandangan ini akan semakin cantik ketika sore hari waktu matahari tenggelam. Sangat cocok bagi anda pemburu senja.

wisata kalibiru kabupaten kulon progo, daerah istimewa yogyakarta
Sumber: indonesiapunyapesona.wordpress.com

Sebenarnya sebelum seterkenal sekarang gardu pandang tersebut difungsikan sebagai tempat start dan finish jalur outbond. Untuk bisa naik ke atas gardu pandang maka anda perlu menggunakan tangga yang sedikit ngeri namun tidak perlu khawatir karena ada penjaga yang akan menjaga. Untuk menambah kenyaman dan keselamatan dari pengunjung maka setiap orang yang naik diharuskan menggunakan harness. Berfoto di lokasi ini membutuhkan biaya tambahan sebesar 10 ribu rupiah.

Fasilitas di Wisata Kalibiru

Di tempat wisata Kalibiru ini sudah terdapat area parkir yang luas, kemudian ada juga kiso makanan yang menawarkan cukup banyak pilihan. Lalu untuk fasilitas mck nya sendiri sudah sangat nyaman karena memang bersih. Terdapat 6 buah homestay atau pondok wisata yang masing-masing bisa menampung sebanyak 10-15 orang. Untuk harga yang ditawarkan cukup beragam mulai dri hara 120 ribu rupiah per malamnya.

paket wisata kalibiru
Sumber: arterinews.com

Tips Menikmati Kalibiru

Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa wisata kalibiru memiliki pemandangan panorama alam yang sangat mempesona. Untuk bisa menikmati keindahan alamnya secara lebih lengkap maka usahakan untuk datang kesini pada sore hari. Pada saat matahari mulai redup perlahan suasana kalibiru menjadi lebih romantis. Sangat cocok bagi anda yang suka berburu senja, dan tempat terbaiknya adalah di gardu pandang yang memiliki pohon di pinggir jurang. Anda bisa menikmati pemandangan ini dan mengabadikan pemandangan romantis dengan orang tercinta.

tiket masuk kalibiru yogyakarta
Buat foto pre ataupun after wedding, seru juga lo.
Sumber: tipsjalan.com

Tips lainnya adalah anda jangan takut ketika naik ke atas gardu pandang, cukup duduk dengan santai dan tenang. Hiruplah udara segar yang ada di sekitar untuk bisa membuat suasana menjadi rileks dan lihatlah view nya yang mempesona.

Bagaimana tertarik untuk berburu senja di wisata kalibiru ini? bagi anda yang dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi maka bisa memilih menggunakan jasa rental mobil Jogja. Pilihan tentu lebih baik karena untuk menuju kesana sampai saat ini belum ada transportasi umumnya.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan