Sensasi Berkeliling Dunia Di The World Landmark Merapi Park

The World Landmark Merapi Park

Siapa yang tidak menginginkan menyaksikan kincir raksasa dengan hamparan bunga tulip di Belanda atau berkunjung menikmati megahnya Menara Eiffel di Paris? Sepertinya banyak diantara kalian yang sangat menginginkan hal itu. Sayang sekali untuk mewujudkan mimpi itu kamu harus menyiapkan budget yang tidak sedikit serta waktu yang lumayan panjang karena perjalanannya yang jauh. Eits, tenang, jika kamu belum cukup banyak uang dan waktu yang luang untuk berkeliling dunia, tidak ada salahnya jika kamu mencoba berkunjung ke The World Landmark Merapi Park.

The World Landmark Merapi Park terletak tidak jauh dari Museum Gunung Merapi. Di tempat ini menawarkanmu pesona wisata berupa taman lengkap dengan bermacam landmark dunia. Kawasan ini memiliki pemandangan yang asri dengan udara segar khas pegunungan. Kamu bisa menemukan berbagai landmark dunia yang berdiri dengan gagah. Berbagai landmark yang dapat kamu temukan disini adalah Kincir angin khas Negara Belanda, Menara Eiffel, Patung Liberty, Big Ben Kota London dan masih banyak lagi.

Beberapa Landmark Dunia Terdapat Di Merapi Park

Tempat ini menawarkan miniatur landmark  yang mirip dengan bangunan di negara asalnya. Disekitar miniatur Menara Eiffel terdapat kursi duduk dan taman rumput yang cukup nyaman, Jika disekitar Kincir Angin Belanda terdapat bunga tulip yang rimbun. Setiap landmark dipisahkan oleh taman bunga, jadi kamu dapat berfoto dengan leluasa.

The World Landmark Merapi Park
Salah satu ikon yang menarik untuk berfoto. Source: garasijogja.com

Selain menawarkan bermacam jenis landmark dunia, tempat ini juga menyediakan berbagai penunjang fasilitas wisata. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di area parkir yang sudah disediakan. Beberapa toilet juga dapat kamu temukan di beberapa spot strategis agar para pengunjung lebih mudah mengaksesnya. Setelah lelah berjalan mengelilingi lokasi, pengelola sudah menyediakan pondok kecil atau gazebo di beberapa titik yang digunakan untuk beristirahat. Di kawasan ini juga menyediakan café yang menyediakan bermacam jenis makanan dan minuman. Cukup lengkap ya?

Alamat Lengkap The World Landmark Merapi Park

Lokasi The World Landmark Merapi Park berada di jalan Kaliurang KM 25 Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Kamu bisa menempuh sekitar 30 hingga 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Arahkan kendaraan ke jalan Kaliurang. Dari jalan ini, kamu akan menemukan pertigaan dengan papan petunjuk ke Museum Gunung Merapi. Arahkan kendaraan ke kiri hingga menemukan perempatan. Setelah sampai perempatan, arahkan kendaraan ke kanan. Lokasinya tepat di sebelum tempat wisata Museum Gunung Merapi. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi google maps.

Harga Tiket dan Waktu Buka Tutupnya Merapi Park

Penasaran dengan harga tiket masuknya? Untuk menyaksikan dan berfoto dengan berbagai miniatur landmark  yang ada di destinasi wisata ini, kamu hanya membayar tiket masuk yang tidak akan menguras kantong. Kamu akan dikenakan tiket masuk senilai Rp. 15.000,- per orang. Jika kamu membawa kerabat berusia dibawah 2 tahun, kamu tidak diperlakukan tiket masuk. Untuk parkir kendaraan kamu hanya perlu membayar Rp. 2.000,-.

Yang harus kamu ketahui sebelum mengunjungi The World Landmark Merapi Park adalah waktu buka dan tutupnya. Kawasan ini buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga jam 17.00. Momen yang paling tepat untuk berkunjung adalah pada sore hari jam 15.00, karena pada saat ini kamu dapat mengambil spot foto yang keren. Kamu dapat berfoto dengan leluasa ditemani dengan suasana senja yang akan membuatmu ingin berlama-lama di tempat ini. Sebelum berkunjung ke The World Landmark Merapi Park pastikan kameramu full baterai ya, karena di tempat ini semua spotnya bagus untuk berfoto. Cocok untuk dipamerkan di akun Sosial Mediamu.

Demikian sedikit ulasan tentang tempat wisata The World Landmark Merapi Park. Kedepannya tempat ini akan terus menambahkan spot untuk berfoto agar pengunjung tidak bosan. Silakan kunjungi tempat ini bersama kerabat anda. Selamat berlibur! Jangan baca juga ulasan tentang Jurang Tembelan, lalu kunjungi untuk merasakan sensasi selfie yang unik.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan