Tenggelam Dalam Lautan Buku Di Shopping Center Jogja

Shopping Center Jogja

Jogja terkenal dengan tempat yang kaya akan destinasi wisata menarik. Begitu banyak tempat wisata di Jogja seperti Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Borobudur, Prambanan, Parangtritis dan masih banyak lagi. Tempat-tempat tersebut rasanya tidak asing lagi didengar dan sudah seperti menjadi rutinitas terutama saat musim liburan datang. Tapi, bagi kamu yang berstatus pelajar maupun mahasiswa, akan kurang lengkap rasanya jika belum mendatangi pusat penjualan buku. Salah satu pusat penjualan buku yang terkenal di Jogjakarta adalah Shopping Center Jogja.

Salah Satu Tempat Favorit Para Mahasiswa

Shopping Center Jogja merupakan pusat buku bekas maupun baru yang terbesar di Kawasan Jogja. Nyatanya, tempat ini pernah menjadi pusat pedagang kaki lima terbesar di Asia Tenggara. Kios sebanyak 124 buah tertata dengan rapi dalam bangunan yang terdiri dari dua lantai ini. Semua pedagang buku yang berada di kawasan ini merupakan anggota dari Koperasi Pedagang Buku (KOPAKU) yang dibentuk pada tahun 1988.

Shopping Center Jogja
Deretan buku yang harganya terjangkau. Source: ngangsukaweruh.com

Merupakan tempat favorit para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk membeli referensi. Buku yang dijual pun sangat bermacam-macam, mulai dari buku baru dan bekas yang terdiri dari buku pengetahuan umum, social, budaya, sastra, kamus, hingga komik dari berbagai macam penerbit. Berbagai penunjang kebutuhan mahasiswa seperti artikel, kliping dan skripsi bekas bisa dengan mudah kamu temukan di tempat ini.

Beberapa Macam Buku Dijual di Shopping Center Jogja

Bagi kamu penggila Komik, mulai komik yang berasal dari dalam negeri hingga mancanegara tersedia disini. Berbagai judul dan seri tersedia dengan harga mulai dari Rp. 10.000,-. Jika kamu pandai menawar, kemungkinan kamu bisa mendapat harga yang lebih murah. Kamu bisa berburu komik lawas yang mungkin sudah tidak diterbitkan lagi. Para kolektor buku juga akan dimanjakan dengan buku-buku kuno dan langka yang tersedia dai Shopping Center. Seperti dimanjakan, karena buku karangan pujangga-pujangga dan babad dapat dengan mudah ditemukan disini. Untuk harga tergantung tebal dan tahun penerbitan buku. Semakin langka dan kuno, maka harganya akan semakin tinggi. Tapi, harga buku di Shopping Center Jogja yang ditawarkan masih bisa kamu tawar lagi.

Rata-rata pembeli yang datang di Shopping Center Jogja biasanya sudah membawa daftar buku yang akan dicari lengkap dengan estimasi harganya terlebih dulu. Soal harga jangan ditanya lagi, kisaran harganya relative lebih murah di bandingkan dengan toko buku pada umumnya. Hal ini membuat banyak pembeli yang memilih untuk mencari buku di Shopping Center.

Pasar buku ini sudah terkenal hingga ke luar kota. Tidak jarang para pedagang buku bercerita tentang orang-orang dari luar kota yang sengaja datang hanya untuk membeli buku yang dicari. Setiap hari Shopping Center Jogja Jogja selalu padat pembeli, terlebih menjelang tahun ajaran baru dan akhir pekan. Bagaimana tidak? Pelayanannya yang ramah, bersahabat dan responsive ketika melayani para calon pembeli membuat tempat ini nyaman untuk dikunjungi. Jika kamu pemburu buku, Shopping Center Jogja bisa menjadi pilihan alternatif ketika kamu tidak bisa menemukan buku atau bahan bacaan yang sedang kamu cari.

Letak Lapak Buku Termurah di Jogja Ini

Letak Shopping Center Jogja sangat strategis, tepatnya berada di jantung kota Jogja dekat Jalan Malioboro dan berdampingan dengan Komplek Taman Pintar, Taman Budaya serta Pasar Beringharjo. Rute menuju ke lokasi tidak terlalu sulit, dari Malioboro lurus menuju kearah selatan. Setelah kamu menemukan perempatan Kantor Pos, ambil arah ke timur atau ke kiri lurus sebelum perempatan jalan Katamso belok kearah utara. Jika kamu merasa kesulitan, kamu bisa mencarinya menggunakan gadgetmu.

Waktu operasional pasar ini mulai dari jam 08.00 hingga jam 20.00 sedangkan lantai dua buka mulai jam 08.00 sampai jam 17.00. Tidak ada biaya masuk ke lokasi ini, kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2000,-.

Jika kamu belum menemukan buku yang kamu cari, coba kunjungi Shopping Center Jogja ya. Setelah belanja buku, lengkapi akhir pekanmu dengan mengunjungi Sunmor. Penasaran? Cek ulasannya di sini.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan