Pilih Mana Sewa Bus Medium Yogyakarta atau Big Bus Sekalian?

Bus memang sudah banyak dipilih sebagai alternatif transportasi massal karena daya tampungnya yang banyak. Selain halnya bus, pilihan microbus juga sering diambil oleh tour dan travel karena menawarkan kapasitas yang lebih sedikit. Untuk keperluan tour kelas atau komunitas tertentu, sewa bus medium Yogyakarta menjadi pilihan terbaik jika jumlah anggota tidak terlalu besar.

Perbandingan Bus Medium dengan Big Bus

Sebenarnya yang membedakan antara medium dengan big bus hanya terletak pada kapasitas penumpang saja. Medium bus umumnya hanya menampung sampai 28 penumpang, sementara big bus bisa menampung lebih banyak penumpang sesuai dengan pengaturan kursi bus.

Harga Sewa Bus Medium Yogyakarta

Harga per 12 Jam : Rp 1.700.000

Harga Fullday : Rp 1.900.000

Kapasitas : 30 Orang

Fasilitas :

  • Full AC – Dingin
  • Driver + Crew
  • BBM
  • Musik

Buruan Booking, silahkan Call / WA : 0812-866-1914

Soal mesin, tentunya pabrikan akan menyesuaikan dengan rangka bus yang akan menampung jumlah penumpang tersebut. Tentunya Anda tidak perlu khawatir selama tidak ada yang menyalahi aturan, maka perjalanan dengan berbagai medan tetap akan terasa nyaman dan aman.

Eksterior Bus Medium

Dari segi tampilan luar, tentu saja perbedaan paling mencolok terletak pada dimensi kendaraan yang jauh berbeda. Dimana untuk desain dan fungsionalitas dari kedua tipe ini masih identik dan sangat bergantung pada karoseri yang merakit maupun permintaan khusus dari pembeli.

Umumnya unit bus yang beredar di Indonesia merupakan rakitan karoseri lokal. Salah satu perusahaan karoseri lokal yang paling populer adalah Adiputro. Jetbus CT merupakan salah satu bus medium 6 roda yang banyak digunakan oleh sewa bus medium Jogja karena menawarkan flelksibilitas yang lebih baik. Selain itu, ada pula Jetbus MC2 4 roda yang juga cukup populer dengan desainnya yang menarik.

Interior Bus Medium

Jika membahas bagian kabin, maka perbandingan antara medium dengan big bus tentu saja juga dibedakan oleh jumlah penumpang yang dimuat. Banyak usaha rental bus medium Yogyakarta yang melakukan perbaikan pada interior agar menjadi lebih modern dan mewah hingga tak kalah dari bus besar.

sewa bus medium Yogyakarta.jpg

Bus medium sendiri umumnya juga sudah dilengkapi oleh berbagai fitur hiburan, fitur kenyamanan dan keselamatan terkini. Interior di bagian depan atau di dashbooard menggunakan LCD touchscreen yang bisa terhubung dengan beracam input. Sementara di kabin penumpang,  selain halnya AC, umumnya tersedia pula layar LCD kecil untuk menonton siaran TV maupun konten dari pemutar CD/DVD.

Mesin

Dengan rangka yang ditujukan untuk memuat penumpang di bawah 30 orang dan muatan yang mengacu pada jumlah tersebut, tentu saja medium bus menggunakan spesifikasi mesin yang lebih kecil dibanding bus besar yang harus membawa hingga 60 orang berikut bawaannya. Spesifikasi mesin yang digunakan pun sudah disesuaikan dengan beban load masing-masing.

Medium bus dari Adiputro misalnya, menggunakan chassis milik Isuzu tipe NKR 55 yang sering digunakan pada Elf Long. Mesin yang digunakan adalah tipe 4JB1-TC yang memiliki kapasitas 2.700 cc dan sanggup menghasilkan tenaga sampai 101 PS torsi maksimal 22.5 Kgm. Mesin diesel ini tidak akan kewalahan melibas medan naik turun perbukitan.

Sementara untuk mesin big bus, mesin yang digunakan pun lebih besar, antara lain Hino RK8 pada rangka yang beragam seperti Mercedes Benz OH1521, OH 1526, OH 1525 ataupun OH1626 dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 330 PS. Namun tentu saja, tenaga ini akan dibebani oleh jumlah penumpang, muatan dan body yang besar tersebut.

Perlu jenis mobil yang lain? Cek ulasan ini:

Pilihan pun kembali ke tangan Anda sebagai pengguna untuk menentukan jasa rental sewa bus medium Jogja atau big bus untuk mencukupi kebutuhan. Ada baiknya Anda memperhitungkan terlebih dahulu, berapa jumlah penumpang yang akan dibawa baru kemudian memilih bus tipe mana yang akan dipesan. Memesan bus medium tentu lebih rendah tarifnya dibanding bus besar. Namun jika Anda ingin lebih lega selama perjalanan, maka big bus juga bisa Anda pertimbangkan.

Soal harga, sewa bus medium  Yogyakarta dibanderol dengan Rp 1.700.000 untuk perjalanan setengah hari, atau  Rp 1.900.000 untuk fullday. Medium bus full AC kami dapat memuat hingga 30 penumpang. Fasilitas yang bisa Anda nikmati adalah jasa driver, bahan bakar dan mendegarkan koleksi musik.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan