Mencicipi Kuliner Sate Klatak Jogja Bareng Rangga Dan Cinta

Sate Klatak Jogja

Sate merupakan salah satu kuliner yang dimiliki Indonesia. Masing-masing sate mempunyai ciri khas yang berbeda seperti sate kambing, sate ayam, sate padang, sate tahu dan sate madura. Dari sekian banyak sate yang ada di Indonesia, terdapat sate yang unik dan hanya tersedia di Jogja yaitu Sate Klatak Jogja.

Menikmati Setiap Gigitan Sate Klatak Jogja

Rahasia kelezatan Sate Klatak Jogja terletak pada bahan utamanya yaitu daging kambing muda. Daging kambing yang masih muda dipilih karena teksturnya yang lebih empuk dan kandungan kolestrol serta lemaknya yang lebih rendah. Selain itu, dalam daging kambing juga terkandung manfaat yang diperlukan untuk tubuh seperti sumber energi, pembentukan otot, mencegah anemia, hingga memperbaiki sistem syaraf. Tetapi tetap ya, semua yang dikonsumsi secara berlebihan itu tidak baik.

Sate Klatak Jogja

Proses pengolahan Sate Klatak Jogja tergolong unik dan berbeda. Jika umumnya sate kambing memakai bumbu kecap manis dan kacang yang giling, Sate Klatak hanya dilumuri dengan garam aja. Karena hal inilah cita rasa dagingnya terasa masih segar dan lezat. Kemudian daging kambing di potong berukuran besar, lalu ditusuk menggunakan jeruji besi. Yup, jeruji besi digunakan agar daging kambing matang secara merata. Selanjutnya, sate disajikan dengan kuah gulai. Kuah gulai yang lezat dan tidak berbau amis bakal membuat kamu rindu dengan rasanya.

Pernah Hits Jadi Kuliner Rangga dan Cinta

Nah, jika kamu penasaran dengan nikmatnya Sate Klatak Jogja, sebaiknya jangan datang dengan keadaan yang sangat lapar. Karena kamu harus sangat sabar mengantri hingga berjam-jam untuk bisa menikmati sate klatak. Pengunjung bisa membludak terutama di saat akhir pekan. Namun, sering kali sate sudah habis sebelum tutup. Oiya, karena pernah menjadi lokasi syuting Rangga dan Cinta dalam film AADC 2, popularitas Sate Klatak Jogja semakin menanjak. Pengunjung dari berbagai daerah datang ke warung sate klatak pada saat libur panjang kemarin. Tidak ada salahnya untuk melampiaskan rasa penasaran dengan mencicipi sajian lezat Sate Klatak Jogja. Rasanya dijamin sepadan dan tidak akan mengecewakan.

Eits, Ada kuliner jogja lagi yang wajib kamu nikmati juga:

Spot hidangan sate klatak terletak di selatan kota Jogja, tepatnya berada di kawasan Jalan Imogiri Timur, Bantul. Di kawasan ini kamu akan banyak menjumpai warung sate klatak yang menjamur. Namun, warung sate yang direkomendasikan ada dua yaitu Sate Klatak Pak Pong dan Sate Klatak Pak Bari.

Lokasi Lengkap Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong beralamat di jalan Imogiri Timur KM 7. Warung sate Pak Pong selalu laris. Buka setiap hari ketika mulai beranjak malam. Satu porsi Sate Klatak berisi dua tusuk dengan harga Rp. 25.000,-. Di warung ini kamu juga bisa memesan menu lainnya seperti tongseng mulai harga Rp. 20.000,- kicik balung mulai dari Rp. 20.000,-, serta gulai mulai dari Rp. 10.000,-.

Untuk pilihan lain, kamu bisa datang ke warung Sate Klathak Pak Bari yang terletak di ruko Pasar Wonokromo. Daging kambing yang di olah Pak Bari merupakan daging domba gimbal. Menurut Pak Bari, daging domba gimbal berbeda dengan jenis kambing karena tidak ada bau kambing saat di panggang. Setiap hari Pak Bari bisa menghabiskan kurang lebih 20 kilogram daging. Kamu bisa mampir warung Sate Klatak Pak Bari mulai jam 18.30. Jangan kawatir, harga makan per orang di warung ini tidak sampai Rp. 50.000,- (tergantung menu yang akan kamu pesan).

Jika kamu pecinta sajian kuliner daging kambing, kelezatan Sate Klatak Jogja tentu tidak boleh dilewatkan. Jika sedang berada di Jogja, yuk, ajak kerabat kamu yang doyan makan daging kambing untuk mencicipi sajian kuliner sate klatak.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan