Liburan Ala Negeri Dongeng di Rumah Hobbit Mangunan

rumah hobit mangunan

Saat ini memang mulai bermunculan wisata unik yang memiliki spot yang instagramable salah satunya adalah Rumah Hobbit Mangunan. Berada di Kota Jogjakarta , tempat ini memberikan tawarna tempat foto unik dan juga menarik untuk anda kunjungi.

Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit atau lebih dikenal dengan Rumah Hobbit Mangunan sebenarnya baru di buka pada awal 2017. Namun seiring dengan peningkatan penggunaan social media maka tak heran jika tempat ini menjadi lebih  ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

sejarah rumah hobbit mangunan

Awalnya tempat wisata ini dibuat dengan nama Seribu Batu Songgo Langit. Namun orang lebih sering mengatakan sebagai Rumah Hobbit saja karena di dalamnya terdapat spot rumah Hobbit yang seperti di film. Untuk lokasinya sendiri tempat wisata ini berada dalam kawasan pegunungan, sehingga ketika berkunjung maka sudah pasti anda akan mendapatkan hawa sejuknya.

Rute Ke Rumah Hobbit Mangunan

Letak Rumah Hobbit Mangunan ini tidak terlalu jauh dari kawasan hutan pinus Mangunan sehingga ketika berkunjung kesana anda bisa sekalian mampir. Untuk lokasi tepat dari lokasi ini adalah di Jl. Hutan Pinus, Nganjirm Mangunan, Bantul Jogjakarta. Untuk menuju ke lokasi ini maka membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Jogja dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga:

Ya sekali lagi anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau bisa memanfaatkan jasa sewa mobil Jogja. Sebenarnya ini menjadi salah satu kekurangan dari banyaknya tempat wisata di Jogja yaitu tidak adanya transportasi umum yang bisa mengantarkan sampai kesana. Rute yang perlu anda lalui ketika menuju tempat wisata rumah hobbit adalah melewati jalan Imogiri timur sampai ke Pasar Imogiri. Setelah itu anda perlu mengambil arah kiri dari pertigaan dan menuju ke makam Raja Imogiri. Setelah sampai di pertigaan algi maka ambil arah ke kanan yang menuju ke mangunan.

rumah hobbit mangunan Jogja

Setelah sampai di mangunan tepatnya di pertigaan maka anda perlu untuk belok kiri. Kemudian mengikuti jalan hingga mendapatkan petunjuk ke tempat wisata yang ada di sisi kanan. Untuk akses jalannya sudah cukup bagus meski anda harus tetap waspada karena memang berada di pegunungan sehingga jalannya berkelok-kelok dan juga naik turun.

Harga Tiket

Untuk bisa menikmati rumah hobbit maka anda hanya membutuhkan tarif 2 ribu per orang. Sedangkan untuk parkir bis mulai dari 2rb untuk motor, 5rb untuk mobil, dan 20rb untuk bus. Murah bukan ? tentu biaya ini tidak akan meguras isi kantong hanya untuk berwisata. Rumah Hobbit Mangunan dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari sehingga anda bisa memilih waktu yang sesuai untuk berkunjung.

Tempat Menarik

Tempat foto yang paling menarik di lokasi wisata ini tentunya adalah rumah hobbit yang memang dibuat semirip mungkin dengan yang ada pada film-film. Namun perlu anda ketahui bahwa pengunjung tidak bisa masuk ke dalamnya, dan hanya sebatas menjadikan rumah hobbit sebagai background foto. Selain foto-foto anda juga bisa menikmati wahana permainan yang menarik disana seperti flying fox, kegiatan yang cukup menantang. Menikmati keindahan alam di lokasi wisata ini dari atas tentu akan menjadi daya tarik yang tidak boleh anda lewatkan.

Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai tempatwisata Rumah Hobbit Mangunan, pemandangan alam yang sejuk tentu akan membuat anda betahberada disana. Fasilitas yang ada juga sudah cukup lengkap sehingga akan nyaman menghabiskan liburan bersama keluarga.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan