Restoran Omah Dhuwur, Tempat Makan Mewah Dengan Harga Murah

Restoran Omah Dhuwur

Kotagede mempunyai potensi wisata yang begitu besar. Wisata budaya, sejarah, hingga kuliner dapat dengan mudah di temukan di daerah yang merupakan sisa pusat pemerintahan Kerajaan Mataram Islam tersebut. Jika kamu sedang mengunjungi Kotagede dan berminat untuk berwisata kuliner sambil menikmati bekas kejayaan serta kemegahannya, kamu bisa berkunjung ke Restoran Omah Dhuwur.

Cocok Untuk Kalian Berbudget Pas-pasan Berkuliner Dunia Di Jogjakarta

Restoran Omah Dhuwur memiliki kombinasi nuansa berkelas yang berpadu dengan kesan budaya Jawa klasik. Nuansa megah langsung terasa saat memasukinya. Seperti namanya yang berarti rumah yang berada di ketinggian, letak restoran ini memang sedikit lebih tinggi dari permukaan tanah yang berada di sekitarnya. Sebelum masuk ke area makan, kamu harus menaiki anak tangga terlebih dahulu. Memiliki kapasitas tamu kurang lebih sebanyak 200 orang. Omah Dhuwur merupakan lokasi yang tepat untuk berbagai macam acara seperti pesta pernikahan, makan malam, ulang tahun, acara keluarga atau acara yang lainnya.

Terdapat beberapa pilihan area makan di Restoran Omah Dhuwur yaitu area balkon, area prasmanan, dan area semi outdoor yang terdapat di bangunan joglo. Yang menjadi favorit sebagian pengunjung adalah di area balkon, karena di tempat ini para pengunjung bisa berfoto dan melihat panorama taman yang ada di bawahnya. Restoran ini menyediakan berbagai macam menu dengan banyak pilihan. Menu yang disajikan merupakan kombinasi resep tradisional dengan resep dari negara lain yang disajikan dengan gaya dari Restoran Omah Dhuwur.

Restoran Omah Dhuwur Sajikan Beberapa Menu Belahan Dunia

Menu-menunya yang ditawarakan terdiri dari menu Asia, menu tradisional Indonesia, dan menu Western. Saat ini menu tradisional Indonesia-lah yang menjadi andalan di restoran ini. Sajian kulinernya yaitu ayam goreng serai, sate Kotagede, Sop Buntut dan masih banyak lagi.

Restoran Omah Dhuwur

Ayam goreng serai merupakan salah satu menu favorit pengunjung, cara pengolahannya adalah sajian ayam yang diungkep dengan beragam rempah. Setelah itu, daging ayam ditusuk dengan batang serai lalu digoreng. Daging empuk berpadu dengan bumbu rempah yang meresap ke daging akan langsung terasa. Ayam goreng serai disajikan bersama sambal terasi, saus cabai, sambal lombok hijau dan saus tomat. Menu lain yang tidak boleh dilewatkan adalah sate Kotegede dan Sop Buntut.

Kuliner lainnya yang mak nyuss:

Sate Kotagede berbahan daging sapi disajikan bersama sambal kecap dengan sejumlah lalap seperti kobis dan tomat. Citarasa daging sapi yang empuk berpadu dengan rasa pedas manis. Sedangkan sajian sop buntut berisi beberapa potong bagian buntut sapi dengan ukuran besar. Kuah sop yang berpadu dengan bumbu rempah terasa segar. Buntutnya juga sangat empuk. Disajikan dengan emping, tempe goreng dan sambal Lombok hijau. Meskipun yang digemari saat ini adalah menu Indonesia, namun menu western tetap disediakan, seperti calamari, spaghetti dan steak. Untuk minumannya, Restoran Omah Dhuwur memiliki beragam jenis minuman yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti wedang Lombok, es jambu Selarong, java punch, wedang kapulaga dan lainnya.

Harga Terjangkau Untuk Sekelas Restoran Masakan Dunia

Meski terkesan mewah, harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Restoran Omah Dhuwur relatif terjangkau. Harga makanan di Restoran Omah Dhuwur mulai dari Rp. 30.000,-. Sedangkan harga minuman mulai dari Rp. 28.000,-. Waktu operasionalnya mulai jam 11.00 sampai jam 22.00. Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini adalah Pendopo, Mushola, Taman, Toilet dan area Parkir.

Alamat Lengkap Restoran Omah Dhuwur

Restoran Omah Dhuwur beralamat di Jl. Mondorakan No.252, Bodon, Prenggan, Kotagede. Kamu bisa berangkat dari XT Square menuju ke timur, ke arah kotagede. Setelah menjumpai perempatan jalan pramuka lalu belok kanan, setelah itu lurus melewati jalan Pramuka, setelah menjumpai traffic light belok ke kiri menuju jalan Mondorakan, setelah melewati PMI lurus sekitar 200 meter. Letaknya berada di kiri jalan.

Yuk, kunjungi Restoran Omah Dhuwur. Rasakan sendiri sensasi makan di tempat megah ditemani oleh menu-menu spesialnya.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan