Puncak Becici, Menikmati Senja Di Tengah Hutan Pinus

puncak becici

Berwisata di puncak sepertinya masih tetap menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tetap menjadi favorit hingga saat ini. Hal ini dikarenakan suasana alamnya yang sejuk dan menyegarkan. Di Yogyakarta, terdapat puncak yang cukup terkenal yaitu Puncak Becici.

Segarkan Penat Kalian Kembali Ke Puncak Becici

Puncak ini merupakan destinasi wisata alam yang memiliki hutan pinus dengan luas 4,4 hektar dengan suasana alamnya yang masih asri, alami dan hijau khas pegunungan. Udaranya masih segar dan belum tercemar oleh polusi. Suasananya begitu tenang ditengah hijaunya hutan pinus, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Becici menawarkan panorama indah yang tidak kalah dari Kali biru karena di tempat ini juga ditemukan gardu pandang. Pohon hijau tumbuh rapat dan berderet tampak dari ketinggian berlatar belakang Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Jangan lupa, mampir juga ke sini:

Puncak Becici juga menawarkan beberapa spot foto. Waktu favorit bagi para pengunjung adalah ketika matahari mulai tenggelam. Latar belakang langit senja berwarna jingga yang berasal dari pancaran matahari yang akan tenggelam membuat foto menjadi semakin indah. Momen seperti ini hanya berlangsung singkat, akan sangat disayangkan jika dilewatkan. Puncak ini seakan menjadi rujukan bagi para pemburu foto. Tidak jarang tempat ini digunakan sebagai lokasi pemrotetan model hingga foto pre-wedding karena tempatnya yang indah.

Spot-Spot Foto Instagramable Tersedia Di Sini

Selain berburu foto, aktivitas lain yang dapat dilakukan di puncak ini adalah bermain ayunan. Para pengelola tempat wisata menyediakan ayunan yang dapat digunakan oleh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga diperkenankan untuk menyewa hammock. Sehingga para pengunjung bisa bersantai di atas hammock sambil menantikan matahari kembali ke peraduannya. Sangat seru bukan? Di tempat ini juga sudah disediakan area camping ground yang luas bagi para pengunjung.

puncak becici

Lokasi Puncak Becici ini cukup mudah untuk dijangkau. Akses jalan menuju ke lokasi wisata alamnya cukup layak dan aman untuk dilewati. Begitu sampai di Parkiran, pengunjung harus melanjutkan perjalanan untuk meyusuri jalan setapak tanah kecil untuk mencapai ke tengah hutan pinus.

Lokasi Alamat Lengkap Puncak Becici Dan Biaya Masuknnya

Puncak Becici beralamat di Dusun Gunung Cilik, Gunung Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Wilayahnya masuk dalam Resort Pengelolaan Hutan Mangunan, Dishutbun Provinsi Yogyakarta.

Rute menuju Puncak Becici jika dari pusat Kota Yogyakarta, berangkat ke arah Timur menuju Jalan Pangurakan, setelah itu ke selatan lewat Jalan Brigjend Katamso, lurus hingga sampai di perempatan lalu ke timur menuju Jalan Kolonel Sugiyono, setelah menjumpai pertigaan lalu menuju ke selatan melewati Jalan Sisingamangaraja, lurus saja hingga sampai ke Jalan Imogiri Barat, saat menjumpai pertigaan lalu ke timur menuju Jalan Dewa Ruci, lurus hingga melewati Jalan Kaloran, setelah sampai di pertigaan lalu ke selatan menuju ke Jalan Imogiri Timur, setelah itu lurus hingga perempatan lalu menuju ke arah timur ke Jalan Jejeran–Pleret, sampai di pertigaan menuju ke selatan melewati jalan Pleret, setelah sampai di pertigaan lalu ke timur arah Jalan Segoroyoso, setelah itu lurus ke Jalan Pleret–Pathuk, lurus sampai di perempatan lalu ke selatan melewati Jalan Dlingo– Patuk. Sampai disini, kamu hanya perlu mengikuti jalan hingga sampai ke Puncak Becici.

Untuk sewa mobil, ini pilihannya:

Biaya tiket masuk bisa dikatakan sangat murah yaitu Rp. 2.500,-/orang. Sedangkan biaya parkir kendaraan di Puncak Becici yaitu Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda dua, Rp. 5.000,- untuk mobil dan Rp. 20.000,- untuk bus.

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola sudah cukup lengkap. Bagi para pengunjung yang berminat untuk pergi ke Puncak Becici, fasilitas yang disediakan yaitu area parkir, spot foto, mushola, gardu pandang, toilet, gazebo serta camping ground.

Nah, mulai tertarik untuk mengunjungi Puncak Becici? Akan lebih seru jika kamu datang bersama dengan rombongan. Yuk, segera ajak teman-temanmu.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan