Terkaget-Kaget Dengan Harga Di Pasar Kaget Sunmor UGM

Kegiatan apa yang biasa kamu lakukan pada hari Minggu? Hari minggu merupakan waktu yang sangat tepat untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Beberapa orang akan melakukan aktivitas seperti berolahraga atau membersihkan rumah. Nah, jika kamu berdomisili atau sedang berada di Jogja, ada sebuah tempat seru untuk melakukan aktifitas olahraga yaitu di Sunmor UGM atau Universitas Gajah Mada. Tak hanya olahraga, kamu juga bisa berbelanja dan cuci mata melihat berbagai pernak-pernik menarik.

Berolahraga Sekaligus Berbelanja Di Sunmor UGM

Saat udara masih terasa dingin, beberapa orang tampak menata lapak untuk menggelar dagangannya. Seperti di komando, berduyun-duyun orang lainnya berdatangan melakukan hal yang sama di tempat mereka masing-masing. Terpal dipasang berderet memenuhi sepanjang jalan. Tempat ini selalu ramai oleh orang-orang yang melakukan aktivitas berdagang, jogging hingga berkumpul bersama teman untuk sekedar berjalan-jalan. Pasar ini dikenal masyarakat dengan sebutan Sunday Morning yang disingkat menjadi Sunmor, sebutan sederhana untuk kegiatan istimewa di hari Minggu pagi.

Tidak berbeda dengan pasar lainnya, Sunmor UGM menyediakan berbagai macam kebutuhan. Barang yang ditawarkan sebagian besar berupa kebutuhan sandang. Tersedia juga bermacam makanan, peralatan rumah tangga, kerajinan tangan dan sebagainya. Pedagang menawarkan barang dagangannya seperti di pasar tradisional, para pembeli diberikan kesempatan untuk menawar harga barang.

Daya Tarik Sudah Ada Semenjak Didirikannya Sunmor UGM Ini

Sunmor UGM sendiri lahir belasan tahun yang lalu di tengah masyarakat Jogja ini berubah menjadi pasar yang istimewa. Tidak hanya sekadar pasar pagi tapi juga tempat untuk tumbuh dan berkembangnya kreasi dan inovasi masyarakat. Wujud kreasi itu dapat kamu lihat dari banyaknya produk handmade.

Pasar Kaget Sunmor UGM
Makan-makan di sini, beda. Source: ngangsukaweruh.com

Sunmor dengan daya tariknya telah berhasil menjadikan pasar ini sebagai tempat wisata belanja. Banyak pengunjung yang datang dengan tujuan wisata atau bersantai. Sunmor UGM seperti hadir di momen yang tepat. Dari tempatnya yang dapat dijangkau dengan mudah, kemudian pada hari minggu pagi merupakan hari yang tepat bagi masyarakat untuk bersantai menjadikan tempat ini sebagai bagian budaya dari masyarakat Jogja. Dari banyaknya tempat wisata belanja di Jogja, Sunmor tetap menjadi pilihan. Sunmor masih menunjukkan keberadaannya hingga saat ini.

Harga yang di tawarkan juga cukup bervariasi. Semua barang yang menarik, unik, sesuai kebutuhan serta kemampuan tersedia di tempat ini. Bermacam-macam pakaian dan aksesoris memiliki banyak model dan bahan hingga makanan berat dapat kamu temukan disini dengan harga yang terjangkau. Hal itulah yang membuat Sunmor UGM disebut sebagai surga belanja yang ramah di kantong pelajar dan mahasiswa.

Jika kamu tertarik untuk mencari sarapan di Sunmor UGM, kamu bisa memilih mulai dari nasi kuning, lontong opor, bubur ayam hingga gudeg. Jangan lupa untuk menyiapkan uang receh karena akan banyak musisi jalanan yang memamerkan suaranya. Berbagai camilan pun akan dengan mudah kamu temui di tempat ini, mulai dari es krim pot, sosis bakar, otak-otak, cimol hingga minuman jamu.

Bagi pemburu fashion, kamu akan dimanjakan dengan bermacam jenis pakaian seperti batik kebaya, hijab, hingga baju tidur. Di pasar ini kamu juga bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Jogja dan aksesoris unik dengan harga yang cukup murah.

Setiap Minggu Pagi Jalan Notonegoro UGM Memang Sangat Ramai

Oiya, jangan kaget, kamu harus rela berdesak-desakan karena ratusan hingga ribuan pengunjung yang hilir mudik berkumpul di pasar ini. Pengunjung menyisir sisi kanan kiri jalan beralih dari satu lapak ke lapak yang lain untuk mencari barang atau hanya untuk melihat-lihat membuat jalan sedikit tersendat.

Rute menuju Sunmor tidak terlalu sulit, lokasinya berada di tempat yang strategis. Terletak di jalan Notonegoro, di antara kampus UGM dan UNY. Tidak perlu membayar tiket masuk, kamu hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2000,- untuk motor dan Rp. 5000,- untuk mobil. Tersedia area parkir luas yang dapat kamu pilih untuk memarkir kendaraanmu.

Berniat ke Pasar Sunmor UGM? Tetap jaga barang bawaanmu ya, karena tempat berkerumun merupakan tempat favorit para pencopet. Oh ya, untuk memperoleh barang-barang dari kulit, harganya juga miring, kamu baca saja ulasan tentang Desa Wisata Manding. Selamat berbelanja.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan