Pantai Seruni, Tempat Menenangkan Diri Yang Nyaman

Pantai Seruni

Yogyakarta khususnya daerah Gunungkidul memiliki banyak pantai dengan masing-masing karakteristik dan keunikan. Hal ini tentu menjadi daya pikat para pengunjung. Salah satu pantai di Yogyakarta yang memiliki keunikan tersendiri adalah Pantai Seruni.

Pantai Seruni Yang Masih Alami Dengan Ombak Yang Lumayan Besar

Pantai ini menawarkan panorama hamparan pasir putih yang sangat menarik perhatian. Destinasi wisata pantai ini memiliki suasana yang masih alami dan tenang. Kondisinya masih bersih dan asri karena pengunjung yang masih sedikit. Sepertinya masih sedikit wisatawan yang menjadikan pantai ini sebagai pilihan untuk berwisata pantai.

Pengunjung bisa berfoto di dekat bibir pantai dengan background lautan yang cantik, membuat foto menjadi instagramable. Selain berfoto-foto pengunjung juga dapat bermain air di pantai tetapi harus berhati hati karena ombak yang besar bisa sangat membahayakan sewaktu-waktu dan dapat menyeret pengunjung. Di pantai ini pengunjung dilarang berenang. Pada musim-musim tertentu, ombak laut di Pantai Seruni sangat besar hingga mencapai sebagian area pasir pantai. Karang pantai yang biasanya terlihat saat air laut sedang surut akan tenggelam ke dalam gelombang air laut.

Terdapat Air Terjun Di Sekitaran Pantai Ini

Pesona lain dari pantai ini adalah keberadaan air terjun tawar dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Air terjun ini terdapat di beberapa celah batu dan dipasangkan dengan pipa-pipa pralon yang dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat sekitar. Pengunjung bisa bermain dibawah gemerciknya air terjun ini. Tentu akan relative lebih aman jika dibandingkan dengan bermain di dekat bibir pantai. Selain itu, pengunjung ditawarkan dengan panorama indah di pantai ini saat senja mulai menjelang. Pengunjung dapat menyaksikan matahari tenggalam diantara lautan. Sangat indah.

Pantai Seruni

 

Akses jalan menuju ke Pantai Seruni sudah cukup bagus dan mudah untuk ditempuh. Namun masih terdapat beberapa bagian jalan yang lumayan terjal sebelum sampai ke lokasinya. Selama perjalanan menuju ke ini pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan persawahan menarik dan tentu saja akan menghilangkan kebosanan saat perjalanan.

Jangan lupa ke pantai ini juga:

Alamat dan Lokasi Lengkap Pantai Seruni

Pantai Seruni beralamat di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Rute menuju destinasi wisata pantai ini cukup mudah. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Yogyakarta berangkat menuju ke arah timur melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan, lalu menuju Jalan Panembahan Senopati 9, setelah menjumpai perempatan lalu menuju ke arah selatan melewati Jalan Brigjen Katamso, lurus hingga sampai di perempatan lalu ke arah timur lewat Jalan Kolonel Sugiyono, setelah sampai di pertigaan lalu ke arah selatan melewati Jalan Sisingamangaraja, kemudian lurus menuju Jalan Imogiri Barat, setelah sampai di pertigaan lalu ke timur lewat Jalan Bakulan Imogiri, setelah sampai di pertigaan lalu ke barat menuju Jalan Imogiri Siluk, jalan terus sampai Jalan Siluk Panggang, setelah mengikuti Jalan Siluk Panggang hingga menjumpai pertigaan lalu ke timur melewati Jalan Raya Panggang Wonosari, jalan terus hingga melewati Jalan Pantai Sel. Jawa, sampai di pertigaan lalu ke selatan melewati Jalan Pok Tunggal, setelah sampai pertigaan ke timur menuju Jalan Pantai Seruni, ikuti jalan yang ada hingga kamu akan sampai di lokasi.

Harga Tiket Masuk Yang Masih Relatif Murah

Harga tiket masuk ke Pantai Seruni cukup terjangkau. Kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,-/orang. Harga ini sudah termasuk biaya masuk ke wisata pantai lainnya seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, dan Pantai Pok Tunggal. Biaya parkir di Pantai Seruni untuk sepeda motor sebesar Rp 5.000,- dan untuk mobil sebesar Rp. 10.000,-.

Fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap meskipun jumlahnya masih terhitung sedikit. Fasilitas yang sudah ada di pantai ini adalah kamar mandi, warung makan, musholla dan area parkir yang luas.

Jika kamu berencana untuk berlibur tanpa keramaian dan hingar-bingar perkotaan, coba saja berkunjung ke pantai ini.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan