Pantai Drini, Pantai Cantik Dengan Pulaunya yang Mempesona

gambar pantai drini

Wisata pantai Jogja memang seakan tidak ada habisnya, selalu ada saja pantai yang memilik keindahan dan daya tariknya sendiri. Salah satunya adalah Pantai Drini yang terletak di deretan pantai selatan Gunungkidul. Pantai ini memiliki karateristik yang hampir sama dengan kebanyakan pantai di Gunungkidul yaitu pasirnya yang putih.

Yang menjadikan Drini semakin menarik adalah karena terdapat sebuah pulau karang yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Pulau karang yang ditumbuhi dengan pepohonan hijau yang rindang membuat pemandangan menjadi semakin cantik. Perlu anda ketahui bahwa masih cukup jarang sebuah wisata pantai Jogja memiliki pemandangan pulau di tengah-tengah seperti ini.

Pemandangan pulau hijaunya ini terasa sangat kontras dengan pasir Pantai Drini yang putih dan juga warna lautnya yang biru. Untuk bisa sampai ke pulau yang berada di sebelah selatan pantai anda hanya perlu berjalan dengan menyebrangi pantai. Tidak perlu khawatir karena air yang harus dilalui tidak terlalu dalam jadi bagi anda yang tidak bisa berenang tidak takut tenggelam.

tiket masuk pantai
Sumber: tribunnews.com

Namun perlu diketahui bahwa biasanya anda bisa menyebrang ke pulau jika air laut sedang surut yaitu ketika pagi dan sore hari. Untuk bisa naik ke pulau anda akan dikenakan biaya tambahan diluar tarif masuk ke pantai yaitu sebesar 2rb rupiah. Biaya yang cukup murah untuk sebuah pemandangan yang sangat mempesona.

Dari atas pulau anda akan bisa melihat pemandangan Pantai Drini secara luas dan juga bisa melihat laut lepas yang memiliki ombak cukup besar. Selain itu anda juga akan bisa melihat nelayan dengan kapal-kapalnya yang sedang mencari ikan.

Jangan lupa mampir ke:

Selain dari pulau drini masih ada juga bukit di sisi sebelah timur yang menarik untuk dikunjungi. Wisata pantai Jogja ini juga menyediakan gubuk atau gazebo yang cukup lengkap memanjakan pengunjungnya. Saat ini di Drini telah banyak dilengkapi dengan spot-spot menarik untuk berselfie yang juga terdapat tulisan-tulisan menarik instagramable.

Fasilitas yang Ada di Pantai Drini

Secara keseluruhan fasilitas umum yang ada di wisata pantai Jogja ini sudah cukup memadai, terdapat lahan parkir yang luas dan bisa menamung cukup banyak mobil maupun bus. Selain itu untuk kamar mandi juga sudah cukup banyak, kemudian untuk tempat makan, tempat ibadah, tempat belanja dan lain-lain sudah tersedia juga.

Pantai Drini
Sumber: Merahputih.com

Selain bermain pasir di Pantai Drini atau melihat pemandangan dari pulau anda juga bisa menikmati pantai dengan cara lain. Di sana terdapat penyewaan perahu kanou, alat snorkeling, dan alat olahraga air lainnya.

Kuliner

Setelah lelah menikmati pemandangan pantai maka anda bisa mencari aneka kuliner yang ada di sana. Banyak terdapat warung makanan yang mneyediakan berbagai macam menu khas laut, di pinggir gazebo pun juga berjejer penjual kripik udang, ikan,rumput laut.

Akses Jalan ke Pantai Drini

Untuk bisa mencapai lokasi ini maka anda perlu menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam dari kota Jogjakarta. Untuk akses jalan disini sudah cukup baik meskipun berkelok-kelok namun jalannya sudah beraspal. Tarif yang diperlukan untuk bisa masuk ke lokasi pantai ini adalah sebesar 10 ribu rupiah yang juga sekaligus retribusi untuk masuk ke pantai di sekitarnya.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi wisata Pantai Drini ? spot terbaik untuk menikmati pemandangan adalah di Bukit jadi jangan sampai melewatkannya. Untuk anda yang berasal dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir pasalnya di Jogja cukup banyak tempat sewa mobil Jogja di Onejogja yang lengkap unitnya.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan