Pantai Baron, Pantai Pasir Putih Uluwatu-nya Jogja

Yogyakarta dikenal sebagai kota yang memiliki puluhan pantai, baik pantai pasir putih maupun pasir hitam. Diantara beberapa pantai yang ada, Pantai Baron adalah salah satu pantai yang masih mendapatkan tempat di hati para pengunjung. Tidak sedikit pengunjung ke tempat ini yang berasal dari luar kota atau bahkan dari tamu dari mancanegara.

Pantai Baron terletak di Desa Kemandang, Kec. Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk menempuh ke lokasi ini perlu melewati perjalanan kurang lebih 1 jam dengan jarak kira-kira 40km dari pusat Yogyakarta. Kami menyediakan layanan rental mobil jogja untuk membantu anda menuju ke lokasi pantai.

Di sebelah utara pantai ini terdapat sebuah objek wisata edukasi , yang biasa disebut Baron Technopark. Mengapa pantai ini disebut sebagai Pantai Uluwatu-nya Jogja? Karena apabila anda melihat ke arah pantai melalui baron technopark yang dimana terdapat sebuah Menara sebagai alat pembangkit listrik menggunakan tenaga surya, dan jika kita berdiri tepat di depan Menara itu maka akan terlihat pemandangan Pantai Baron yang mirip dengan Pantai Uluwatu di Bali.

Di Pantai Baron ini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai masakan kulinernya. Selain itu, disana juga memiliki banyak spot menarik salah satunya adalah adanya mercusuar yang dapat diakses oleh pengunjung untuk sekedar hunting foto atau menikmati keindahannya saja, namun disini juga memiliki banyak tempat menarik yang dapat dinikmati seperti:

  1. Adanya sungai bawah tanah yang mengalir cukup deras ke arah lautan. Sungai bawah tanah tersebut mengalir ke arah laut dan membentuk sebuah sungai. Uniknya sungai bawah tanah yang ada di salah satu tempat wisata di Yogyakarta tersebut adalah rasa airnya yang tawar meskipun berada sangat dekat dengan laut.
  2. Dibanding pantai-pantai lainnya di Jogja, Pantai Baron Gunungkidul termasuk pantai yang paling asri dan alami. Menu kuliner yang tersedia didominasi oleh hasil laut. Karena di pantai ini banyak nelayan yang mencari ikan di laut maka terdapat tempat pelelangan ikan yang cukup besar. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis hewan laut seperti udang, lobster, ikan tongkol, ikan bawal, dan ikan kakap. Setiap tahun, nelayan lokal rutin menggelar upacara sedekah laut yang diadakan pada bulan Syuro (bulan pada kalender Jawa). Upacara sedekah ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas rejeki berupa hasil laut yang diterima selama kurun waktu 1 tahun terakhir.

Jika Anda ingin berkeliling kota Jogja dan ingin mengunjungi pantai pantai di seputaran Jogja, bisa menggunakan jasa kami. Kami menyediakan rental jogja terbaik, dengan paket tour dan wisata yang asyik dan bikin liburan ngga pakai ribet. Selain ngga ribet, harga rental mobil jogja kami juga termurah yang bisa Anda gunakan untuk liburan atau juga kegiatan di Jogja.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan