Sensasi Meledakkan Mulut Di Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Jogja merupakan salah satu kota yang mempunyai keberagaman kuliner yang sangat banyak. Di tambah lagi harganya yang ramah di dompet. Kamu bisa makan enak tanpa mengeruk isi dompetmu. Jangan sampai tidak mencicipi makanan khas Jogja. Jika kamu sedang berlibur ke Jogja, jangan lupa untu menikmati Oseng-Oseng Mercon Bu Narti.

Kuliner Goyang Lidah Dan Bibir Ala Bu Narti

Oseng-oseng Mercon sedang diburu oleh banyak orang, terutama bagi para penikmat makanan pedas.  Kuliner ini sudah sangat banyak di Jogja. Banyak warung tenda berderet yang menyajikan menu Oseng-oseng Mercon. Salah satu yang paling terkenal dan nikmat adalah Oseng-oseng Mercon Bu Narti. Meskipun sudah banyak berdiri warung oseng mercon, namun Oseng Mercon Bu Narti yang tetap menjadi favorit bagi para penikmat makanan pedas.

Warung Bu Narti adalah salah satu pelopor munculnya oseng-oseng mercon di daerah Jogja. Sejak warung bu narti banyak dikunjungi pelanggan, semakin banyak pula warung yang menawarkan menu serupa. Sampai sekarang, warung makan bu narti masih menggunakan tenda tapi sudah lebih besar.

Alasan Mengapa Disebut Oseng-oseng Mercon

Dinamakan oseng mercon karena pada saat memakannya, kamu akan merasakan sensasi seperti meledak-ledak di mulut dan akan membuatmu kepedasan sampai bercucuran keringat. Nama oseng mercon didapat dari Budayawan Cak Nun pada saat berkunjung di tempat makan ini. Karena rasanya yang teramat sangat pedas, nama-nama selain mercon juga diberikan untuk oseng-oseng ini misalnya bledeg dan halilintar.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
Source: Gudeg.net

Jika kamu lihat bentuknya, tidak ada yang menarik dari sajian ini. Hanya seporsi nasi putih panas disajikan dengan oseng-oseng sederhana yang berisi kikil, kulit, tulang muda dan gajih. Kebanyakan orang Jogja menyebutnya dengan Koyoran. Sajian ini terlihat mengerikan, karena sangat berminyak dan ditambah banyaknya irisan cabai rawit dan bijinya yang bertebaran. Oseng-oseng racikan bu narti akan membuatmu melotot, terengah-engah sambil mengipas lidah. Karena hal itulah yang membuat makanan ini menjadi makanan yang sangat pedas di Jogja. Melihat sekeliling, puluhan orang yang duduk di lesehan di atas tikar pinggir jalan. Wajah mereka terlihat penuh dengan keringat. Beberapa pengunjung yang lain pun sibuk mengelap peluh di keningnya.

Oiya, jika kamu tidak tahan dengan pedasnya oseng mercon racikan bu Narti, kamu bisa memilih menu lain yang ramah di mulutmu. Di warung bu narti juga menyediakan menu lain seperti, ayam goreng, ayam bakar, bebek, puyuh, babat, rempelo ati dan masih banyak lagi menu lainnya.

Alamat Dan Jam Buka Warung Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Warung bu Narti buka mulai dari jam 17.00 sampai jam 11 malam. Tapi biasanya jam 21.00 atau jam 22.00 sudah habis. Ketika hari libur tiba, pelanggan akan ramai berdatangan untuk merasakan pedasnya oseng-oseng racikan bu narti. Kamu harus datang lebih cepat agar kamu bisa menikmati makanan yang disediakan disini. Kamu bisa merasakan Oseng Mercon Bu Narti dengan harga Rp. 15.000,- per porsi.

Lokasi Oseng-oseng Mercon Bu Narti berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan. Tepatnya berada di dekat Gulai Kepala Ikan Bang Jo. Kamu dapat menemukannya dari titik Nol Malioboro, langsung belok ke kanan. Setelah itu lurus sampai melewati PKU Muhammadiyah. Jika kamu menemukan pertigaan, belok ke kanan. Setelah kurang lebih 100 meter, disitulah kamu menemukan warung bu Narti.

Malam Minggu Malam Yang Membara Di Sini

Jika kamu berniat untuk merasakan sambaran bledeg, datanglah pada malam minggu. Bu Narti akan melipat gandakan porsi cabainya. Jika hari biasa untuk 50 kg koyoran dicampurkan dengan 6 KG cabai, maka di malam minggu bu narti akan menambah jumlah cabainya. Berapa banyak? Sayangnya bu Narti merahasiakannya, yang jelas pasti lebih pedas.

Menikmati suasana Jogja di malam hari sambil menikmati makanan pedas pasti akan membuatmu ketagihan. Nah, jika kamu mengaku penikmat rasa pedas sejati, yuk kunjungi warung Oseng-oseng Mercon Bu Narti. Jangan lewatkan juga ulasan tentang Nasi Goreng Beringharjo, bisa buat referensimu makan enak.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan