Museum De Mata, Pesona Tipuan Mata Dalam Lukisan 3 Dimensi Instagramable

Museum De Mata

Jika mendengar kata museum, apa yang terbesit dalam pikiranmu? Mungkin kamu akan membayangkan sebuah tempat yang identik dengan sejarah dan membuat beberapa orang merasa bosan. Namun, saat ini museum-museum dan art gallery menjadi tempat kekinian dan seru. Di Yogyakarta terdapat museum unik dan sedang menjadi trend hits di kalangan anak muda. Tempat ini bernama Museum De Mata.

Beragam Tipuan 3D Yang Unik Dan Menarik

Museum ini merupakan sebuah museum yang memiliki jumlah lukisan 3 dimensi terbanyak di dunia. Lukisan di tempat ini berjumlah sekitar 120 buah. Masing-masing lukisan mempunyai konsep dengan background yang tampak nyata. Lukisan yang ada di Museum De Mata juga bermacam-macam mulai dari ukuran biasa hingga mencapai 5 meter. Terdapat beberapa kategori lukisan di museum ini yaitu ornament, olahraga, landscape, superhero, tokoh-tokoh terkenal, hingga lukisan sirkus.

Museum De Mata

Museum ini sengaja didirikan bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan dengan suasana yang berbeda. Museum ini menawarkan lukisan-lukisan yang unik misalnya lukisan dimana pengunjung dapat merasa seperti berjalan di atas jembatan yang di bawahnya terdapat jurang. Ada lagi lukisan seperti sedang berjuang memadamkan semburan api dari mulut naga. Semua lukisan di museum ini tampak seperti nyata.

Selain itu terdapat sebuah horror room yang terdapat di salah satu ruangan yang ada di museum ini. Konsepnya berupa rumah sakit jiwa yang kosong dan sangat mengerikan ditambah dengan properti darah yang terlihat nyata. Selain properti darah, di ruangan ini pengunjung juga akan menemukan properti yang mengerikan seperti tengkorak lengkap dengan darah dan rayap.

Kunjungi wisata ini juga. Biar lebih seru.

Di Museum De Mata pengunjung juga dapat berfoto dengan tokoh film. Pengunjung dapat menjumpai karakter film fantasi seperti avatar dan wolverine. Di museum ini juga terdapat ruangan dengan nama D’Walik yang merupakan salah satu ruangan baru dan memiliki 30 ruangan berbeda. Masing-masing ruangan berisi dengan berbagai macam konsep seperti baby room, studio musik, angkringan, bengkel, dan lain-lain.  Yang unik adalah semua ruangan ini dibuat secara terbalik, sehingga pengunjung seolah-olah sedang berada di atap sebuah ruangan.

Lokasi Dan Alamat Lengkap Museum De Mata

Museum De Mata sangat mudah dijangkau karena lokasinya berada di tengah kota Yogyakarta. Museum ini beralamat di XT Square, Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Umbul harjo, Kota Yogyakarta. Rute untuk menuju museum unik ini dapat dilalui dari segala arah. Jika pengunjung dari pusat 0 KM kota Yogyakarta lalu ke arah timur melewati Jalan Panembahan Senopati, sampai di perempatan ke arah selatan menuju Jalan Brigjen Katamso, lurus hingga perempatan lalu ke timur menuju Jalan Kolonel Sugiono, lurus menuju Jalan Menteri Supeno, lalu menuju Jalan Veteran, setelah itu pengunjung akan sampai ke lokasi museum ini. Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta ke museum ini tidak terlalu jauh, kurang lebih sekitar 4,1 KM dengan waktu tempuh normal kendaraan roda dua sekitar 16 menit.

Harga Tiket Masuk Museum De Mata

Harga tiket Museum De Mata sangat beragam, pengunjung dapat memilih sesuai keinginan, diantaranya adalah tiket Happy Tour pada hari Senin-Jumat jam 10.00-15.00 Rp. 30.000,- dan tiket terusan Rp. 100.000,-, tiket Weekday pada Senin-Jumat jam 15.00-22.00 Rp. 40.000,- dan tiket terusan Rp. 120.000,-, tiket Weekend pada Sabtu, Minggu dan hari libur jam 10.00-22.00 Rp. 50.000 dan tiket terusan sebesar Rp. 140.000,-. Jika membeli tiket terusan, istimewanya adalah pengunjung dapat mengunjungi 4 museum sekaligus yaitu De Mata 1, De Mata 2, De Arca dan D’Walik.

Harga tiket parkir kendaraan yaitu Rp. 2.000,- untuk kendaraan motor, Rp. 5.000,- untuk mobil, dan Rp. 10.000,- untuk bus. Fasilitas di museum ini sudah cukup lengkap dan membuat pengunjung merasa nyaman. Fasilitas yang tersedia yaitu toilet, Spot foto unik dan instagramable, kantin, area parkir, ruangan ber-AC, Koneksi wifi, Local Guide dan Souvenir shop.

Tertarik untuk berfoto di semua ruangan? Bisa kok! Coba saja berkunjung.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan