Museum De Arca, Bersapa Dengan Tokoh Dunia Terkenal

Museum De Arca

Sering bingung mencari aktivitas seru untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman? Mungkin sebagian orang sudah bosan dengan aktivitas jalan-jalan ke Mall.   Yogyakarta memiliki banyak museum yang bisa kamu kunjungi, salah satunya asalah Museum De Arca.

Beragam Patung Yang Cool Untuk Update Instagram Kalian

Museum ini merupakan museum patung pertama di Indonesia. Museum ini adalah destinasi wisata seru dan mendidik bagi pengunjung. Patung–patung ini terbuat dari lilin, untuk pembuatannya, bahan yang digunakan adalah resin atau getah tumbuhan lalu dibuat dengan menyesuaikan iklim kota Yogyakarta. Konsep yang diusung sangat mirip dengan Museum Madam Tussaud yang terdapat di Hongkong. Museum ini dibangun sebagai museum patung yang pertama dan terbesar di Indonesia.

Budaya Yogyakarta yang kental sangat terasa dalam unsur penataan ruangan. Hal ini membuat museum ini menjadi salah satu yang berbeda jika dibandingkan dengan museum lainnya. Salah satu yang mencolok adalah keberadaan patung Spiderman yang menggunakan baju adat Yogyakarta, patung ini menjadi salah satu patung favorit para pengunjung. Di museum ini para pengunjung akan melihat berbagai macam patung figur terkenal dari Indonesia maupun Mancanegara. Mulai dari presiden, penyanyi, pahlawan, sampai para pemain bola.

Museum De Arca Terdiri Dari Beberapa Patung Tokoh Terkenal

Museum ini terbagi menjadi tiga zona yaitu zona tokoh nasional, zona presiden dunia, dan zona tokoh dunia. Di zona bagian tokoh nasional, pengunjung dapat melihat patung Dahlan Iskan, Mbah Maridjan, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, R.A. Kartini, dan masih banyak lagi. Masuk ke zona kedua yaitu zona presiden dunia. Di tempat ini kamu akan menjumpai deretan pemimpin negara dalam beragam gestur. Mulai dari Presiden Soekarno, BJ. Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati, Ratu Elizabeth II, hingga Barack Obama yang berdiri dengan gagah. Di zona terakhir yaitu zona tokoh dunia, pengunjung dapat berjumpa dengan actor tampan Brad Pitt, Michael Jackson, Christiano Ronaldo, hingga Jackie Chan. Di zona terakhir ini pengunjung juga dapat menjumpai replika Jack Sparrow, Captain America, Hulk, Thor dan beberapa figure terkenal yang sering menjadi perbincangan dunia.

Museum De Arca

Hal menarik yang ada disini yaitu keberadaan objek fotografi yang sangat unik. Pengunjung dapat mengambil foto di spot menarik yang bertemakan tiga dimensi. Di Museum De Arca, para pengunjung tidak hanya melihat patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal saja, tetapi juga bisa berfoto bersama patung-patung yang ada, sehingga pengunjung seperti berfoto dengan tokoh yang sebenarnya karena patungnya terlihat sangat mirip dengan aslinya.

Lokasi dan Alamat Lengkap Menuju Museum Patung Ini

Museum De Arca beralamat di Jalan Veteran, Kecamatan Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta. Rute menuju museum ini sangat mudah untuk dijangkau. Jika dari pusat Kota Yogyakarta menuju timur ke Jalan Ahmad Dahlan dan menuju Jalan Pangurakan, sampai pertigaan ke selatan menuju Jalan Batikan, lurus sampai pertigaan ke arah timur melewati Jalan Babaran, sampai perempatan belok ke selatan menuju Jalan Pandeyan, di pertigaan ke timur menuju Jalan Veteran, ikuti jalan ini hingga kamu akan sampai di Museum De Arca.

Main ke sini juga ya. Seru!

Biaya Harga Tiket Masuk Museum

Harga tiket masuk ke Museum De Arca berbeda-beda sesuai dengan waktu kunjungan, hari Senin–Jumat jam 10.00–15.00 harganya Rp. 35.000,-, hari Senin–Jumat jam 15.00–22.00 harganya Rp. 50.000,-, untuk hari Senin–Minggu jam 10.00–22.00 harganya mencapai Rp 60.000,-. Sedangkan untuk anak usia di bawah 5 tahun adalah gratis.

Biaya parkir di museum ini adalah Rp. 2.000,- untuk sepeda motor, Rp. 5.000,- untuk mobil dan Rp. 15.000,- untuk bus. Fasilitas di museum ini cukup lengkap diantaranya adalah mushola, toilet, kantin, area parkir, spot foto, merchandise store, snack counter, costum dan property.

Tidak perlu ke Hongkong untuk berfoto dengan patung-patung tokoh dunia. Kunjungi saja Museum De Arca Yogyakarta. Yuk!

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan