Lotek Teteg, Rasa Nikmat Harga Murah Namun Porsi Seabreg

lotek teteg

Berlibur ke Jogja tidak akan lengkap jika kamu belum mencoba merasakan kuliner-kulinernya yang terkenal murah dan nikmat. Berpetualang menjelajahi Jogja melalui bermacam makanan khasnya mulai dari rasa manis, asam, pedas, dan asinnya pasti akan membuat liburanmu semakin asyik dan berkesan. Kamu tidak perlu bingung untuk mencari kuliner di Jogja, karena setiap sudutnya selalu menawarkan kuliner yang enak dan murah. Nah, jika kamu berkunjung ke Jogja cobalah untuk mencicipi Lotek Teteg.

Sejarah Unik Penamaan Lotek Teteg Ini

Lotek Teteg adalah salah satu makanan khas Jogja. Nama yang unik ini berasal dari lokasi warung yang terletak di dekat Stasiun Lempuyangan. Bernama Lotek Teteg karena dalam Bahasa Jawa, ‘Teteg’ merupakan arti dari pintu lintasan kereta api.

Di warung ini areanya cukup luas, teduh dan nyaman. Banyaknya pohon yang rindang ditambah hembusan angin sepoi-sepoi membuatmu malas untuk beranjak pergi dari sini. Kamu bisa memilih tempat untuk menikmati lotek enak ini, di tempat duduk atau di tempat lesehan. Duduk bersantai dan lesehan sambil menikmati satu porsi lotek akan sangat menyenangkan. Satu hal menarik yang bisa kamu temui di tempat ini adalah kamu bisa melihat cobek dengan ukuran yang sangat besar sekitar 80 cm. Sangat besar jika dibandingkan dengan ukuran cobek rumahan pada umumnya.

Lotek Teteg
Source: OpenRice Indonesia

Dari Cobek Yang Besar Hingga Porsinya Yang Seabreg

Ikon Lotek Teteg ini terletak dari cobek berukuran raksasa dengan rasa sambal kacangnya yang istimewa. Ide untuk memakai cobek yang berukuran besar ini berasal dari orang tua dar pemilik warung ini yaitu Bapak Untung. Awalnya, cobek ini dipakai agar lebih praktis dan tidak menghilangkan rasa dari bumbu kacang. Hal itu yang membuat bumbu kacang di tempat ini menjadi sangat khas. Cobek ini bisa membuat sekitar 40 porsi Lotek. Jadi sesaat setelah kamu pesan, satu porsi Lotek Teteg sudah siap kamu santap.

Jika berkunjung kesini jangan kaget ya, selain cita rasanya yang sangat nikmat, aroma Lotek Teteg juga sangat khas. Nah, porsinya pun sangat banyak untuk dapat kamu makan sendiri. Namun akan kurang untuk dimakan berdua karena rasanya yang membuat ketagihan. Ketika satu sendok lotek masuk ke mulutmu, bumbu kacangnya akan langsung terasa di lidah. Bumbunya sangat meresap dengan sempurna ditambah kerupuknya yang renyah berpadu menjadi kenikmatan yang istimewa. Dengan kenikmatan itu, kamu tidak akan sadar bahwa kamu telah menghabiskan seporsi besar Lotek Teteg.

Rasa yang nikmat dan tidak eneg membuat makanan ini mampu memuaskan perutmu. Paduan dari rasa manis dan gurih membuat lotek Teteg menjadi salah satu makanan yang diburu oleh para penikmat Kuliner di Jogja. Tampilan Lotek Teteg pada saat dihidangkan membuat makanan ini mengundang rasa laparmu. Bermacam sayuran seperti kacang panjang, bayam, mentimun, daun seledri disiram bumbu kacang yang gurih membuat rasa Lotek Teteg menjadi sangat nikmat. Rasa sayur yang segar dan nikmat benar-benar akan membuatmu sangat berselera. Komposisi dari bumbu kacang yang pekat dan sayurnya sangat pas, tekstur sayurnya juga terasa matang secara sempurna. Tidak terlalu empuk tapi mudah untuk dikunyah. Segarnya Es Jeruk atau es teh akan menemani kegiatan makanmu.

Lokasi, Jam Buka dan Harga Murah Lotek Porsi Besar Ini

Oiya, Lokasi Lotek Teteg berada di jalan Argolubang Baciro No. 184, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta. Lokasinya terdapat di seberang pom bensin Lempuyangan. Kamu tidak akan kesulitan menemukan warung makan ini karena letaknya berada di tempat yang strategis dan berada di pusat kota Jogja. Kamu bisa langsung mencarinya di Google Maps.

Kamu bisa menikmati lezatnya Lotek Teteg mulai jam 09.00 sampai jam 17.00 dengan harga Rp. 14.000,- dan membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000,-. Pengunjung akan membludak ketika jam makan siang. Lotek Teteg sudah sangat dikenal, bukan hanya di kalangan mahasiswa, namun juga di kalangan karyawan hingga para penikmat wisata kuliner.

Penasaran dengan rasanya? Yuk, datang ke Lotek Teteg Lempuyangan Jogja. Kamu tidak akan kecewa dengan rasanya. Jangan lupa untuk menikmati malam di Jogja dengan nongkrong di Angkringan Lik Man.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan