Kedai Darling, Mencicipi Masakan Thailand Tanpa Perlu Mengunjungi Negaranya

Kedai Darling

Kamu penikmat masakan Asia? Tidak banyak resto yang menghadirkan masakan Asia sebagai menu andalannya, terutama masakan Thailand. Namun jika kamu sedang berada di Kota Jogja, terdapat sebuah kedai yang menawarkan menu masakan Asia yaitu Kedai Darling.

Santap Nikmatnya Kuliner Khas Thailand Di Jogjakarta

Kedai Darling menawarkan berbagai menu khas Asia, khususnya masakan Negara Seribu Pagoda. Kedai ini menghadirkan beragam bahan masakan seperti sayuran, daging ayam, daging sapi sampai  seafood. Mulai penasaran dengan rasa masakan Thailand di Kota Bakpia ini?

Seperti namanya, Kedai Darling tidak terdengar seperti nama khas Jawa meskipun lokasinya berada di Kota Jogja. Sebenarnya Darling hanyalah  singkatan dari Dapur Keliling, karena pada mulanya kedai ini berawal dari food truck yang menjual menu-menunya dari satu event ke event yang lain. Saat ini, kedai tersebut menjadi kedai yang populer di kota Jogja. Cukup unik karena namanya yang terdengar seperti nama kebarat-baratan, lokasinya berada di Jawa, sedangkan menu yang di tawarkan merupakan menu masakan Asia.

Beberapa Menu Andalan Di Kedai Darling

Menu andalannya adalah Suki Thailand, yang dikenal sebagai hot pot di Negara Cina dan shabu-shabu dari Jepang. Suki merupakan makanan berkuah yang disajikan dalam sebuah panci besar. Kedai ini dilengkapi dengan kompor portabel di setiap mejanya untuk memasak suki dalam panci yang berisi kuah dengan bumbu.

Kedai Darling
Sumber Gambar: gotravelly.com

Kedai Darling menawarkan sajian suki dengan rasa kuah yang bervariasi seperti rasa original, kare, tom yam dan kuah kaldu. Selain kuah kaldu, di dalam panci suki terdapat jamur, mie bakso, seafood, sawi putih, tahu, serta daging yang diiris tipis-tipis. Oiya, Di kedai ini ada Viona lho! Jangan membayangkan Princess Viona di Film Sherk ya. Viona di kedai tersebut merupakan nama sajian menu suki Thailand dengan bumbu barbeque. Tidak hanya Viona, Kedai Darling mempunyai nama-nama unik untuk setiap menu-menu yang di jual, seperti Princess Belle, Mukidi dan Sukiyem.

Nikmati juga kuliner di tempat berikut ini:

Menu lain yang sayang untuk tidak dicicipi di kedai ini adalah Chicken Duck. Makanan ini sangat lembut ketika di kunyah. Namun, jika kamu merupakan penggemar makanan berkuah, Menu Suki Thailand, Viona dan Mukidi di Kedai Darling. Nikmati sensasi meracik sendiri menu makanan di meja makanmu.

Kisaran Harga Dan Alamat Kedai Darling

Masakan Thailand masih terbilang langka di kota Jogja bahkan di kota lain. Di kedai ini, kamu bisa menikmati berbagai macam menu masakan Asia, menu olahan daging ayam, menu olahan daging sapi, Thai Tea dan masih banyak lainnya. Harga minuman yang ditawarkan yaitu mulai harga Rp. 5.000,-, sedangkan harga makanannya mulai dari Rp. 30.000,-  hingga Rp. 70.000,-.

Kedai Darling beralamat di Jalan Urip Sumoharjo No.3, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Namun, kedai ini lebih sering mencantumkan alamat di Jalan Prof. Herman Yohanes sebagai alamat alternative karena letaknya yang langsung menuju area parkir di timur Galeria Mall.

Untuk menuju Kedai Darling, kamu bisa mengaksesnya dari segala arah, bisa dari Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Prof. Herman Yohanes, Jalan Letkol Subadri, atau Jalan Jend. Sudirman karena lokasinya yang berada di salah satu sudut Perempatan Galeria. Jika menggunakan kendaraan umum atau bus kota, kamu bisa naik bus Jalur 8, Jalur 10 dan Jalur 14, lalu turun di Jalan Urip Sumoharjo. Jika kamu berniat untuk menggunakan Trans Jogja, kamu bisa naik Trayek 1A atau 4B. Cukup mudah kan?

Jam operasional kedai tersebut mulai dari jam 16.00 hingga jam 22.00. Fasilitas di sini juga sudah sangat lengkap yaitu area parkir yang cukup luas, wifi, dan toilet.

Nah, jika kamu ingin mencicipi berbagai macam menu masakan Asia khususnya masakan Thailand kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand, cukup berkunjung ke Kedai Darling saja. Dijamin bisa memuaskan rasa penasaranmu.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan