Jurang Tembelan Dlingo, Tempat Wisata Hits Yang Instagramable

gambar jurang tembelan Dlingo

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini sebuah tempat wisata harus memiliki spot-spot foto yang instagramable karena di era milenial semua hal di upload ke dalam sosial media. Adanya fenomena ini juga mampu membuat sebuah tempat wisata lebih cepat menjadi terkenal dan akhirnya banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu yang saat ini sedang hits dan emnyedot perhatian adalah tempat wisata Jurang Tembelan Dlingo.

Jurang Tembelan Dlingo adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam sebagai pemandangannya. Berada dalam kawasan Mangunan sehingga kami bisa melihat keindahan alam sekitar dari atas ketinggian. Inilah yang menajdi salah satu daya tarik tempat wisata ini, memiliki pemandangan panorama pegunungan yang masih hijau dan asri dan sayang untuk dilewatkan.

Lokasi Jurang Tembelan Dlingo

Tempat wisata ini memiliki lokasi yang bersandingan dengan puncak Kebun Buah Mangunan namun berada di lokasi yang lebih tinggi. Berada di sisi sebelah timur dan berada di sisi bawah dari are masuk menuju Gardung Pandang Mangunan. Untuk menuju ke tempat ini anda tidak perlu bingung karena sudah banyak sekali petunjuk jalan yang dipasang untuk memudahkan kamu yang baru pertama kali datang kesini. Menuju ke lokasi ini bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan menyewa rental mobil Jogja.

Pesona Jurang Tembelan Dlingo

Jurang Tembelan Dlingo memiliki sebuah gardu pandang yang unik karena bentuknya yang seperti perahu. Karena keunikannya inilah yang menjadikan tempat ini diburu oleh wisatawan yang sukai berselfie. Tempat ini sendiri sebenarnya sangat tepat dikunjungi pada pagi hari sebelum matahari terbit karena kamu bisa mendapatkan pemandangan sunrise yang sangat indah dari atas sini.

Jurang Tembelan Dlingo

Melihat sunrise yang diselimuti kabut kecil tentu akan membuat kamu bisa merasakan sensasi berada di negeri atas awan. Pemandangan inilah yang menjadi alasan masyarakat sekitar menjadikan lahan ini sebagai wahana wisata baru. Dulunya lahan ini hanya merupakan ladang yang dimiliki masyarakat sekitar.

Baca juga:

Selain bisa melihat pemandangan sunrise ketika berada disini kamu bisa juga melihat pesona Sungai Oya yang meliuk tampak di sela kabut. Ngarai Sungai Oya bisa terlihat dari pertemuan kaki bukit di sekitar dan mengalir panjang. Ketika air sungai surut maka airnya akan memiliki warna biru kehijauan serta memiliki batu pasir yang mengendap. Saat kamu kesini pada waktu siang maka tak mengherankan jika untuk bisa mengambil foto maka perlu antri karena memang banyak wisatawan yang datang kesana.

Fasilitas

Meskipun Jurang Tembelan Dlingo merupakan sebuah temapt wisata yang baru namun tak perlu khawatir karena fasilitas yang disediakan sudah lebih dari lengkap. Fasilitas yang disediakan yaitu mulai dari lahan parkir yang cukup luas sehingga nyaman dan aman. Kemudian disediakan pula Mushola untuk beribadah, toilet, dan juga warung-warung makanan yang menyediakan berbagai macam penganan.

Untuk tempat istirahat pihak pengelola juga sudah menyediakan Gazebo sehingga kamu bisa menikmati camilan atau menikmati kopi dengan berlatar belakang pemandangan alam yang menyejukkan mata. Saat ini untuk masuk ke lokasi ini belum memiliki tarif yang resmi jadi kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 2 ribu rupiah sebagai biaya parkirnya.

Demikian tadi beberapa informasi mengenai tempat wisata baru yang lagi hits dan instagramable yaitu Jurang Tembelan Dlingo. Dengan pemandangan alamnya yang mempesona tentu saja tempat wisata ini sangat layak untuk dikunjungi. Jadi tunggu apalagi kunjungi sekarang untuk mengupdate feed media sosial kamu ya.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan