Joglo Pari Sewu, Sensasi Makan Di Tempat Instagrammable Pinggir Sungai

Joglo Pari Sewu

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia kuliner, sekarang sebagian besar tempat wisata tidak hanya mengandalkan sajian enaknya saja, namun juga menyajikan tempat yang asyik bagi para pengunjung. Salah satu tempat makan yang menawarkan sajian enak dengan tempat yang unik dan berbeda dari tempat lain di Jogja adalah Joglo Pari Sewu.

Berkuliner Di Tepi Sungai Dan Air Terjun

Joglo Pari Sewu merupakan tempat makan dengan lokasi yang berada dekat dengan jembatan Sungai Kali Kuning. Di tempat ini terdapat tiga area makan, Pertama di bangunan bagian atas. Kedua, area makan berkonsep angkringan, dan yang ketiga berada di bawah dekat sungai. Dari area atas, kamu bisa turun ke bawah menuju spot  makan yang terdapat di pinggir sungai. Suasana yang tenang dan asri akan membuatmu betah berlama-lama di sini karena pepohonan yang rimbun di sekitarnya. Tidak banyak kendaraan yang berhilir mudik, jadi kamu bisa menikmati makan sambil menikmati alam dengan nyaman.

joglo pari sewu

Terdapat banyak sekali menu makanan di Joglo Pari Sewu Jogja, mulai dari bermacam-macam camilan hingga makanan berat. Kamu bisa memilih menu personal, prasmanan atau paket piknik. Menu personal yang ditawarkan di tempat ini adalah pisang goreng, minuman cokelat, kopi, dan ayam jembar. Ayam Jembar merupakan menu favorit di tempat ini. Sedangkan menu prasmanan terdiri dari berbagai masakan tradisional Jawa. Yang jelas, di tempat ini kamu bisa bebas memilih masakan sesuai dengan selera. Harga yang ditawarkan pun sangat ramah di kantong. Harga makanan dan minuman di tempat ini sangat bervariasi mulai harga Rp. 5.000,- hingga Rp. 30.000,-. Sudah bisa membayangkan betapa asyiknya menyantap sajian makanan di tepi sungai ditemani pepohonan rimbun dan suara merdu gemericik air?

Spot Foto Instagramable Ada di Joglo Pari Sewu

Di tempat ini, kamu bisa bebas berfoto di area tepi sungai. Terdapat beberapa spot foto yang telah disediakan oleh tempat makan ini. Untuk masuk ke dalam rumah dan berfoto dengan boneka-boneka dengan berbagai ukuran seperti Hello Kitty dan Teddy Bear yang lucu, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000,-. Kamu bisa berfoto dengan berbagai macam gaya di tempat yang telah disediakan. Setelah memiliki foto-foto yang keren, dijamin feed Instagram kamu semakin bagus.

Kuliner Seru Lainnya:

Setelah kenyang makan dan puas berfoto-foto, saatnya bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Dengan menyewa floating boat, kamu sudah bisa merasakan sensasi mengapung di sungai yang tenang. Kamu hanya perlu membayar biaya sewa sebesar Rp. 20.000,- per 20 menit.

Jika kamu datang bersama rombongan, jangan kawatir karena kapasitas Joglo Pari Sewu mencapai 100 orang. Jika kamu berminat untuk mengadakan acara reuni atau bahkan pesta pernikahan, kamu bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu. Selain itu, disediakan juga ruang rapat yang ber-AC di tempat ini. Jika sudah lelah berjalan-jalan di area ini, kamu bisa menyewa homestay dengan harga mulai dari Rp. 600.000,- hingga Rp. 700.000,- per malam. Fasilitasnya juga cukup lengkap seperti AC, TV dan menu sarapan.

Alamat Lengkap Joglo Pari Sewu

Joglo Pari Sewu beralamat di Bromonilan, RT 008 RW 003 Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Rute yang harus kamu tempuh untuk mencapai lokasi adalah dari perempatan lampu merah Tajem ke arah timur, setelah menjumpai Indomaret pertama lalu menuju ke utara, setelah menjumpai makam lalu belok ke timur hingg poskamling lalu belok ke utara sampai ketemu jembatan Sungai Kali Kuning.

Selain mendapat pengalaman yang menarik, dijamin membuatmu tidak ingin pulang dari tempat ini. Jadi tunggu apalagi gunakan jasa rental mobil, yuk segera datang ke Joglo Pari Sewu.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan