Wisata pantai memang selalu menjadi destinasi wisata favorit hingga saat ini. Kota Jogja memiliki banyak pantai yang tersebar di segala penjuru, salah satunya adalah pantai yang berada di Gunungkidul. Salah satu pantai yang masih membuat penasaran untuk dikunjungi di Gunungkidul adalah Pantai Wediombo. Hamparan Pasir Pantai Luas Di Pantai Wediombo Dalam Bahasa Jawa  “Wedi” berarti “pasir” dan “ombo” berarti “luas”. Jika diartikan, wedi ombo berarti hamparan pasir yang luas. Dari

Di tepi tenggara Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat deretan pantai yang menggoda untuk dijamah. Tak salah jika tempat ini disebut dengan surganya pantai. Jika kamu sudah bosan dengan panorama pantai dengan hamparan pasir dan berenang, cobalah untuk mengunjungi Pantai Timang. Pantai Timang adalah wisata pantai dengan suasana menantang yang hanya bisa dicapai dengan naik kereta gantung. Bukan pasir atau lautnya, tapi bukit karang dengan ukuran yang besar di pulau seberang pantai.

Deretan pantai yang membujur dari timur hingga barat di Kota Jogja tidak akan pernah membuat merasa bosan. Meskipun deretan pantai di Jogja agak berdekatan, masing-masing pantai mempunyai ciri khasnya sendiri. Lupakan adegan berlarian di pinggir pantai sambil bermain pasir, di salah satu pantai ini kamu justru akan mendengarkan merdunya gemercik air terjun yang jatuh ke laut. Dimana lagi kalau bukan di Pantai Jogan, wisata pantai berpadu dengan wisata air terjun.