Mengintip Menu Restoran Unik Yang Jogja Banget Di House of Raminten

House of Raminten

Mengunjungi kota pelajar tidak lengkap rasanya jika belum menikmati aneka makanan khas Jogja yang enak dan mantap. Terdapat banyak tempat makan yang akan membuatmu ketagihan karena rasanya benar-benar memuaskan lidahmu. Tentu saja dengan harga yang ramah di kantong dan terjangkau. Salah satu wisata kuliner di jogja yang terkenal adalah House Of Raminten.

Nikmati Sajian Khas Jogja Di House Of Raminten

House Of Raminten merupakan rumah makan sekaligus tempat nongkrong remaja. Bahkan saat masuk musim liburan, tempat ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain karena harga makanannya yang terjangkau dan ramah di kantong mahasiswa maupun pelajar, rumah makan ini juga memberi konsep rumah makan khas Jawa.

House of Raminten

Rumah makan  ini berbentuk Joglo dengan desain khas Jawa. Begitu memasuki House Of Raminten, kamu akan langsung disambut dengan interior dengan nuansa Jawa yang sangat kental, didominasi oleh material kayu. Ditambah lagi dengan alunan gending khas Jogja serta aroma seperti dupa yang bercampur dengan aroma bunga. Terkesan sedikit mistis sebenarnya mengingat tempat ini merupakan sebuah rumah makan, namun justru disitulah letak keunikannya. Selain itu yang lebih unik lagi adalah adanya pelayan- pelayannya yang juga selalu menggunakan pakaian adat Jawa namun kasual sambil membawa alat komunikasi berupa handy talky.

Ada Keunikan Dari Nama Menu Di Restoran Klasik Ini

Nama menu yang disajikan memiliki nama yang terbilang cukup lucu seperti Es Perawan Tancep, Susu Putih Mulus, Ayam Koteka dan Es Monster. Menu makanan yang ditawarkan House of Raminten cukup banyak. Hidangan Nasi Liwet merupakan menu favorit bagi remaja dan mahasiswa yang sering berkumpul di rumah makan ini. Biasanya pemesan sampai kehabisan nasi liwet karena makanan ini merupakan makanan yang paling banyak dicari dan harganya juga cukup terjangkau. Menu favorit lainnya adalah nasi kucing. Jika nasi liwet sudah habis, nasi kucing bisa jadi menu alternative. Lauk pauknya sangat beragam seperti ikan teri, sayuran, telur, sambel dan masih banyak lauk lainnya. Selain itu masih terdapat menu-menu dengan nama serta teknik penyajian yang sangat unik. Mulai dari piring hingga gelas, semua didesain secara khusus dengan tampilan yang unik dan istimewa. Dengan harga yang sangat terjangkau, tidak heran jika hampir setiap waktu rumah makan ini selalu ramai pengunjung.

Lokasi Mudah Dan Fasilitas Yang Ada Di Dalamnya

Dulu lokasi House of Raminten berada di Jalan FM Noto 7 Kota Baru. Tetapi sekarang House of Raminten ini telah membuka dua cabang lagi yaitu di Jalan Magelang serta Jalan Kaliurang. Saat memasuki, kamu akan menemukan banner unik. Berupa gambar ibu-ibu tua yang mengenakan pakaian dari Jawa lengkap dengan kacamata yang disimpan di atas hidung serta mengenkan konde hitam yang biasanya digunakan saat ada acara adat.

Cara menuju House of Raminten cukup mudah. Dari Jalan Supadi Kota Baru, kamu cukup menuju ke arah Jl. Faridan M Noto. Tempat kuliner ini akan kamu temukan di perempatan bagian kanan di seberang Jalan. Jika takut tersesat, kamu bisa menggunakan Google Map, serta mengikuti petunjuk arah di House of Raminten. Kamu juga dapat menjangkaunya menggunakan kendaraan umum atau taksi.

House of Raminten memiliki fasilitas yang lumayan lengkap seperti tempat parkir. Parkir sepeda motor berada di selatan rumah makan dengan biaya parkir sebesar Rp. 1.000,- dan mobil Rp 2.000,-. Fasilitas seperti WiFi, kamar mandi umum dan lainnya akan selalu siap digunakan oleh para pengunjung.

Sajian lengkap dan fasilitas yang memadai dalam satu tempat menjadikan House of Raminten cocok untuk dijadikan sebagai obyek wisata kuliner utama saat berlibur ke Kota Jogja. Jangan lupa untuk menyempatkan mampir disini. Coba juga pilihan menu lainnya yang tak kalah menantang di Oseng Mercon Bu Narti. Baca ulasannya ya.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan