House of Raminten, Angkringan Nyentrik dengan Nuansa Jogja yang Kental

House of Raminten adalah salah satu wisata kuliner Jogja yang tak boleh dilewati jika berkunjung ke Yogyakarta. Rumah makan ini berdiri sejak 26 Desember 2008 dengan mengangkat konsep unik, antik, serta elegan. Ketenaran House of Raminten berasal dari berbagai keunikan yang ditawarkan disini, antara lain interior, menu makanan dan minuman, serta suasana restoran yang akan membawa anda menghayati budaya Jawa yang sangat kental.

House of Raminten sangat mudah dikenali karena adanya banner yang sangat besar dan cukup unik di depan rumah makan ini, yaitu gambar seorang ibu yang mengenakan pakaian dan dandanan khas Jawa, serta tak lupa konde hitam yang biasanya digunakan saat ada acara adat.

Sosok yang terdapat di banner ini tak lain adalah Hamzah Sulaeman, orang dibalik suksesnya House of Raminten. Nama Raminten diambil dari tokoh yang pernah diperankan Hamzah dalam sebuah program televisi bernama Pengkolan yang pernah tayang di TVRI. Raminten sebetulnya adalah tokoh wanita. Dalam program itu, Hamzah berdandan ala wanita Jawa, lengkap dengan kebaya dan sanggulnya.

Selain menunya yang bikin penasaran, restoran yang terletak di Jalan Faridan M Noto No7, Kota Baru ini sangat mudah dijangkau. Hanya butuh waktu 10 menit berkendara dari Titik Nol Jogja.

Kalo ke sini usahakan datang lebih awal, misal sekitar pukul 17.30 atau 18 dimana belum saatnya jam makan malam, karena kalo tidak bisa-bisa kita masuk waiting list. Untuk menghilangkan rasa bosan saat terkena waiting list kita bisa menonton televisi yang disediakan di sana atau berfoto di pojok selfie yang disediakan. Beberapa fasilitas selfie yang ada yaitu kereta kencana dengan patung pak kusir yang bersila di bawah kereta, sepeda kuno, beberapa tulisan unik yang digantung di dinding dan maskot dari House of Raminten yaitu patung Raminten sebesar orang dewasa.

Salah satu keunikan lainnya adalah pramusajinya, dimana saat pesan kamu harus pesan pada pramusaji yang wanita dan nanti saat pengiriman makanan baru pramusaji pria yang  mengantar. Para pramusajinya pun memakai pakaian khas jawa.

Raminten juga ada di kawasan Malioboro, tepatnya di gedung Mirota Batik lantai atas. Jadi, jika sedang berjalan-jalan di sekitar kawasan wisata ini, kamu bisa mampir sejenak. Suasana restoran tidak jauh berbeda. Malah di akhir pekan biasanya ada pertunjukan kabaret lho. Seru banget kan, bersantap sambil dihibur penampilan para seniman kabaret.

Nah, demikian beberapa hal menarik yang perlu anda ketahui tentang Raminten. Untuk mendapatkan pengalaman unik bersantap di restoran ini, segera sewa mobil untuk sekedar berkeliling jogja atau mengunjungi house of raminten ini di rental mobil jogja terbaik.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan