Wisata Gedangsari Village yang Keindahannya Bagaikan Permadani Jogja

Gedangsari Village

Berwisata ke Jogja memang kurang lengkap rasanya jika tak mampir ke Kabupaten Gunungkidul. Sebab kasawan ini merupakan pusat wisata yang dimiliki oleh Provinsi Yogyakarta. Dari sekian banyak obyek wisata yang ada di Gunungkidul, Gedangsari Village merupakan salah satu yang wajib anda kunjungi.

Hal-Hal Menarik di Gedangsari Village

Obyek wisata yang satu ini memang masih tergolong baru  yang dibangun pada tahun 2016 dan menyajikan pesona alam yang berupa hamparan hijau pepohonan. Selain itu, obyek wisata ini juga memiliki udara yang sejuk sehingga membuat wisatawan merasa nyaman dan betah.Tidak hanya bisa menikmati panorama alam yang sangat indah, saat berkunjung ke Gedangsari Village maka sempatkan untuk mampir ke sentra pengrajin kerajinan tangan yang lokasinya tak jauh dari obyek wisata tersebut.

Di sentra pengrajin kerajinan tangan tersebut, anda bisa membeli berbagai hasil kerajinan sehingga anda tak perlu jauh-jauh membeli oleh-oleh. Sedangkan bagi anda yang menyukai tantangan maka obyek wisata ini juga menawarkan fasilitas berupa flying fox yang dijamin akan memacu adrenalin anda. Bahkan menurut informasi yang beredar, flying fox yang ada di tempat wisata ini merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara. Tentu tak bisa terbayangkan betapa serunya bermain flying fox di tempat wisata ini sambil melihat panorama alam yang hijau bagaikan permadani.

Gedangsari Village

Untuk luas area flying fox tersebut mempunyai panjang 625 meter yang lokasina ada di puncak Green Village. Untuk anda yang masih ragu mencoba flying fox terpanjang di Asia Tenggara ini sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab wahana ini sudah menggunakan peralatan yang berstandar internasional sehingga keselamatan dan keamanan pengguna lebih terjamin

Alamat Lengkap dan Rute Menuju Tempat Wisata Ini

Sebelum anda mengunjungi Gedangsari Village, sebaiknya ketahui terlebih dahulu bahwa obyek wisata alam ini sebetulnya terdiri dari perbukitan dan hutan yang sangat terjaga kelestariannya. Obyek wisata yang satu ini berada di Dusun Mertelu, Kecamatan Gedangsari , Gunungkidul. Saat berada di obyek wisata ini anda bisa menikmati panorama lam yang sangat indah karena anda bisa menyaksikan keindahan Kota Yogyakarta dan Klaten dari ketinggian. Karena lokasinya yang berada di kawasan perbukitan maka tak heran bila udara di obyek wisata ini sangat bersih dan segar. Bagi anda yang ingin melepas penat dan mencari tempat yang tenang maka obyek wisata ini bisa menjadi solusinya.

Baca juga ulasan wisata menarik berikut:

Seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa lokasi tempat wisata ini berada di Dusun Mertelu Gedangsari . Tak perlu khawatir karena akses menuju tempat wista ini bisa dilalui oleh kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Namun belum bisa dilalui oleh kendaraan umum kecuali bus pariwisata yang membawa rombongan wisatawan. Bila anda berangkat dari Kota Yogyakarta maka anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam. Meskipun begitu saat akhir pekan atau musim liburan tiba sebaiknya anda perlu waspada karena kendaraan yang melitas di kawasan Gunungkidul sangat padat termasuk jalan menuju obyek wisata ini. Namun lamanya perjalanan akan terbayarkan dengan keindahan alam yang disajikan bagaikan permadani hijau di Jogja.

Harga Tiket Masuk dan Wahanan Permainan

Harga tiket masuk ke Gedangsari Village tidak dipungut biaya namun hanya membayar biaya parkir saja karena tempat wisata ini belum diresmikan oleh pemerintah setempat. Sedangkan untuk wahana flying fox ada tiket tambahan sebesar seratus ribu rupiah per orang. Namun bila sudah diresmikan kemungkinan akan ada biaya tiket masuk yang dikenakan bagi wisatawan. Selain flying fox, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lainnya yang cukup memadai. Dimana jenis fasilitas tersebut antara lain gubuk gazebo untuk melihat keindahan alam, mushola, toilet bersih, dan lain sebagainya.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan