Bukit Teletubbies Jogja, Mengintip Rumah Domes Dari Atas Dengan View Menarik

Bukit Teletubbies Jogja

Jogja tidak hanya terkenal sebagai kota budaya, tetapi secara perlahan daerah istimewa ini menjadi sebuah kota wisata. Gunungkidul terkenal dengan pantainya yang eksotis, sedangkan Bantul, Sleman dan Kulon Progo menawarkan perbukitan yang sedap dipandang. Salah satu yang sedang hits adalah Bukit Teletubbies Jogja.

Melihat Keindahan Rumah Domes Dari Atas Bukit Teletubbies Jogja

Bukit ini terletak di area perbukitan. Destinasi wisata ini tidak hanya berupa gundukan bukit hijau yang mirip di serial televisi. Tempat ini merupakan sebuah gardu pandang yang lokasinya terletak di timur kawasan wisata Rumah Domes atau Rumah Teletubbies. Bukit ini dinamakan dengan Bukit Teletubbies Jogja karena lokasinya yang berada dalam satu kawasan dengan lokasi Rumah Domes atau Rumah Teletubbies.

Bukit Teletubbies Jogja

Dengan posisinya yang berada di atas bukit, membuat bukit ini menawarkan berbagai keindahan panorama alam hingga landskap kota Yogyakarta. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun tetap mempunyai keelokan tersendiri, terlebih untuk melihat pemandangan  Rumah Domes yang tampak seperti telur berjejer jika dilihat dari bukit. Saat senja mulai menjelang dan cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat momen matahari tenggelam di bukit tersebut.

Tips Berwisata Di Bukit Teletubbies Jogja

Selain gardu pandang, kamu juga akan menjumpai tulisan raksasa yang bertuliskan Bukit Teletubbies Jogja. Spot ini merupakan spot favorit para pengunjung untuk swa-foto atau selfie. Selain itu, terdapat gazebo yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk duduk-duduk dan beristirahat sambil menikmati angin segar di atas bukit setelah lelah berkeliling. Bisa kamu temukan juga sebuah panggung kecil yang biasa dimanfaatkan pengelola untuk mengadakan event seperti pertunjukan seni di bukit ini.

Jangan lupa, mampir juga ke sini:

Perjalanan untuk menuju ke Bukit Teletubbies Jogja sangat disarankan untuk menggunakan sepeda motor. Meskipun mobil bisa melewati jalan menuju bukit, kondisi jalan yang sempit dan menanjak akan sedikit merepotkan. Terlebih saat mobilmu berpapasan dengan mobil lain dari arah berlawanan. Jika kamu lebih suka untuk datang dengan berjalan kaki dari Rumah Domes untuk menuju ke bukit ini, maka akan diperlukan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai ke atas bukit. Kamu juga bisa menjangkaunya dengan bersepeda. Di sepanjang jalan yang dilalui untuk menuju Bukit Teletubbies Jogja akan tersaji pemandangan indah khas daerah pedesaan.

Lokasi Alamat Lengkap Bukit Teletubbies Dan Biaya Masuknya

Lokasi bukit ini lumayan jauh dari pusat kota Jogja yaitu terletak di sebelah timur kota Jogja. Bukit unik ini beralamat di Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaen Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari Kota Jogja ke bukit adalah sekitar 19,5 KM dan waktu tempuh normal kendaraan sekitar 1 jam. Rute menuju Bukit Teletubbies Jogja yang harus dilalui jika dari arah kota Yogyakarta, kamu harus menempuh perjalanan menuju Jalan Jogja-Wonosari. Sampai pertigaan Piyungan lalu belok ke arah kiri melewati Jalan Prambanan-Piyungan. Setelah menjumpai papan nama Rumah Domes Teletubbies, belok kanan dan ikuti jalan hingga sampai Rumah Domes, kemudian menuju ke arah timur dan ikuti jalan. Sampailah di Bukit Teletubbies Jogja.

Untuk transportasi bersama rombongan, kamu bisa pilih di sini:

Biaya tiket masuk ke bukit ini sangat terjangkau. Untuk masuk ke area bukit kamu hanya perlu membayar biaya seikhlasnya. Sedangkan biaya parkir yaitu Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas yang tersedia di Bukit Teletubbies Jogja bisa dikatakan sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang datang. Fasilitas yang ada di tempat ini adalah toilet, tempat parkir, spot foto, gazebo, gardu pandang dan mushola.

Selain dekat dengan wisata Rumah Domes, bukit ini juga lumayan dekat juga dengan tempat wisata lain seperti Candi Ijo dan Tebing Breksi. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika akan menjelajah wisata selanjutnya di sekitar Bukit Teletubbies Jogja. Yuk, berangkat?

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan