Bukit Pule Payung, Berburu Spot Foto Kece Di Ketinggian

Bukit Pule Payung

Destinasi wisata alam di Yogyakarta semakin bermunculan dengan hadirnya berbagai spot foto yang menarik untuk dikunjungi. Yogyakarta memiliki banyak dataran tinggi yang dipermak menjadi tempat wisata. Salah satunya adalah Bukit Pule Payung.

Spot Yang Super Keren Di Bukit Pule Payung

Bukit ini merupakan tempat wisata yang baru dan sedang populer di Yogyakarta. Destinasi wisata ini sedang menjadi incaran para pengunjung yang haus wisata. Tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam yang istimewa. Karena letaknya di atas bukit, dan ditambahkan dengan beberapa gardu pandang, jadi para pengunjung dapat dengan mudah melihat pemandangan sekitar. Tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan Waduk Sermo yang tampak dari ketinggian.

Meskipun tergolong sebagai tempat wisata baru, tetapi pengunjung yang antusias untuk mengunjungi wisata ini cukup banyak. Terkadang pengunjung sampai rela antri menaiki gardu pandang untuk berswafoto maupun menikmati panorama alam dari ketinggian. Gardu Pandang yang disediakan di tempat wisata ini ada berbagai macam model, mulai dari model lingkaran, hexagonal hingga model jembatan kayu. Jadi para pengunjung bisa berfoto dengan bermacam-macam model gardu pandang sesuai selera.

Bukit Pule Payung

Di bukit ini juga terdapat spot foto kekinian yang menjadi magnet bagi para wisatawan. Tempat wisata ini memiliki banyak spot foto, dan masing-masing spot foto memiliki keunikan tersendiri namun masih dengan background khas perbukitan yang asri dan hijau serta Waduk Sermo. Pengelola tempat wisata ini juga menyediakan beberapa jembatan yang terbuat dari kayu yang ditopang dengan besi. Jembatan yang pertama untuk menuju ke lokasi wisata dan jembatan kedua berada di lokasi yang berlatar Waduk Sermo. Akses yang dilalui menuju spot-spot foto tersebut cukup mudah karena pegunjung tidak perlu berjalan kaki menaiki bukit. Spot fotonya pun cukup luas sehingga pengunjung dapat menikmati panorama alam dengan leluasa. Wisata Bukit Pule Payung sangat cocok bagi para penikmat wisata ketinggian.

Wisata alam Jogja yang juga wajib kamu kunjungi:

Karena letaknya berada di wilayah perbukitan, tidak mengherankan jika udara di tempat ini sangat sejuk dan bebas polusi. Selain itu kamu akan dengan mudah menjumpai pepohonan yang rindang, suasana siang hari pun tidak akan terasa panas. Hembusan angin khas perbukitan semakin menambah suasana sejuk dan segar. Selain pemandangan alam, para pengunjung juga ditawarkan dengan wahana outbond, seperti sepeda gantung dan flying fox.

Alamat Lengkap Menuju Ke Bukit Pule Payung

Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari Kalibiru, jaraknya hanya sekitar 500 M. Destinasi wisata ini beralamat di Dusun Saropati, Desa Hargotirti, Kecamatan Kokak, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Rute menuju ke bukit ini cukup mudah. Jika berangkat dari arah Kota Yogyakarta, kamu bisa langsung melalui Jalan Godean, setelah itu lurus ke barat, kamu tinggal mengikuti jalan hingga sampai di Goa Kiskendo. Kemudian ke kiri menuju ke arah Taman Sungai Mudal dan Air Terjun Kembang Soka. Setelah sampai di persimpangan jalan setelah pintu masuk Air terjun Kembang Soka lalu belok ke kiri menuju Kalibiru, Setelah itu kamu ikuti jalan hingga sampai di tempat wisata Kalibiru, di tempat ini kamu akan menjumpai papan petunjuk arah menuju ke wisata Bukit Pule Payung.

Kendaraannya pilih di sini ya..

Tiket Masuknya Masih Terjangkau

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah, kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,-/orang. Sedangkan untuk wahana spot foto, kamu akan dikenakan biaya antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 30.000,-.

Harga tiket parkir di tempat wisata Bukit Pule Payung yaitu Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000,- untuk mobil. Fasilitas di Bukit Pule Payung sudah cukup lengkap yaitu spot foto menarik, mushola, area parkir yang luas, gazebo, warung makan dan toilet.

Tertarik untuk mencoba semua spot foto di tempat ini? Yuk, coba semuanya. Dijamin ketagihan dan tidak ingin pulang.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan