Berburu Spot Cantik Di Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem

Yogyakarta selalu menawarkan sensasi istimewa untuk menghabiskan waktu liburan. Seakan tidak pernah kehabisan ide untuk membuat destinasi wisata baru. Setelah Bukit Panguk Kediwung yang viral karena spot selfie yang sedang hits di social media, sekarang hadir Bukit Mojo Gumelem yang menawarkan panorama kawasan Yogyakarta yang masih alami.

Fotografi Sangat Bagus Di Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem ini terletak di kawasan Mangunan, sangat dekat letaknya dengan Bukit Panguk Kediwung. Panorama yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dengan beberapa spot wisata seperti Bukit Panguk Kediwung, Namun, Bukit Mojo menyajikan berbagai spot foto yang unik dan kece. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang sangat elok, yaitu deretan perbukitan seribu dan Kali Oya yang meliuk-liuk.

Bukit Mojo Gumelem
Salah satu spot di Bukit Mojo Gumelem
Sumber: Alodiatour

Berbeda dari Bukit Panguk Kediwung yang menghadirkan spot selfie berupa hati dan perahu, Bukit Mojo Gumelem menawarkan spot selfie berupa Sangkar Burung dan Bunga Matahari yang sangat apik. Dua spot selfie ini sangat viral di dunia maya karena terlihat sangat cantik ketika difoto. Ditambah lagi dengan background perbukitan yang sangat indah. Bukit Mojo Gumelem sangat ramai dikunjungi, terlebih saat menjelang matahari terbit maupun matahari terbenam karena panorama yang dihasilkan sangat cantik.

Wisata Di Atas Awan, Kalian Akan Melihat Panorama Indah

Saat kamu berkunjung dan sedang beruntung, kamu akan merasakan Bukit Mojo Gumelem layaknya negeri di atas awan, hal ini dikarenakan dataran rendah di bawahnya yang tertutup kabut. Momen inilah yang banyak ditunggu oleh para pengunjung karena menghasilkan foto yang menarik. Ditambah warna gradasi dari langit akan membuat fotomu menjadi instagramable. Para pengunjung rela untuk berangkat sebelum fajar menyingsing menuju bukit dari penginapan untuk mendapatkan foto yang terbaik. Berbeda saat sunset, pemandangan yang ditawarkan jauh berbeda dengan sunrise karena pada waktu itu matahari menjelang tenggelam dan akan menimbulkan perpaduan warna langit yang menarik dan pencahayaan alami yang juga tidak kalah bagus untuk berfoto.

Lokasi Mudah Bukit Mojo Ini

Bukit Mojo berlokasi di Kabupaten Bantul berbatasan dengan Kabupaten Gunungkidul, tidak jauh dari berbagai destinasi wisata karena letaknya di kawasan Mangunan yang merupakan pusat spot foto di kawasan Yogyakarta. Alamatnya berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute yang harus kamu tempuh untuk menuju Bukit Panguk Kediwung saat ini mudah sekali karena jalannya yang sudah beraspal halus. Jarak dari kota Jogja ke Bukit Mojo Gumelem kurang lebih sekitar 24 kilometer. Rute tercepat untuk menuju bukit ini dari kota Yogyakarta yaitu menuju arah selatan melewati jalan Imogiri Barat menuju ke Kecamatan Imogiri, setelah sampai di Jalan Makam Raja Mataram, lalu berbelok ke arah selatan melewati jalan Imogiri–Dlingo. Kemudian saat kamu sampai di pertigaan belok ke arah kanan dan mengikuti papan petunjuk untuk menuju kawasan Bukit Mojo Gumelem. Untuk sampai ke Bukit Mojo Gumelem kamu harus melewati Jurang Tembelan terlebih dulu.

Biaya Masuk Bukit Mojo Masih Murah

Biaya tiket masuk di Bukit Mojo Gumelem cukup murah, karena kamu hanya akan dikenakan retribusi parkir yaitu Rp. 5.000,- untuk mobil, sedangkan untuk motor Rp. 2.000,-. Namun, jika kamu ingin berfoto di berbagai spot foto yang ditawarkan, kamu harus membayar sebesar Rp 3.000,- per spot foto.

Jangan lewatkan lokasi wisata lainnya:

Fasilitas yang sudah disediakan para pengelola Bukit Mojo Gumelem sebagai penunjang tempat wisata sudah cukup lengkap. Jadi kamu tidak perlu bingung saat berada di kawasan wisata ini. Fasilitas yang disediakan yaitu, bermacam-macam spot selfie, Mushola, Toilet, area parkir yang cukup luas, dan warung yang menyajikan makanan local.

Bagaimana? Apakah mulai penasaran untuk datang ke Bukit Mojo Gumelem? Saksikan sendiri indahnya panorama alam di destinasi murah tapi tidak murahan ini.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan