Bukit Kali Kuning, Spot Camping Favorit Dengan Panorama Luar Biasa

Bukit Kali Kuning

Jogja tidak pernah berhenti memberikan cerita indah dengan berbagai tempat wisata yang hits untuk dijelajahi. Destinasi wisata alam terbuka dengan eksotisme pemandangannya yang elok seperti menjadi magnet yang menarik minat pengunjung. Salah satu destinasi wisata di Jogja yang sayang untuk dilewatkan yaitu Bukit Kali Kuning Jogja.

Membongkar Rahasia Keindahan Alam Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning merupakan salah satu destinasi wisata yang hits dengan panorama keindahan alam pegunungan yang menakjubkan dengan udara khas pegunungan yang begitu menyegarkan. Bukit Kali Kuning terletak di lereng Gunung Merapi, jadi selain menikmati keindahan Gunung Merapi dari Bukit ini, kamu juga bisa menikmati keindahan yang ada di dalam wisata Kali Kuning Jogja ini.

Bukit Kali Kuning
Sisi lain, jembatan dam plunyon di Kali Kuning.

Jika kamu seorang traveller yang hobby melakukan aktivitas camping, maka lokasi ini sangat direkomendasikan. Lokasinya memiliki hutan pinus yang sangat luas, hamparan bunga yang begitu cantik, serta udaranya yang begitu sejuk dan bebas dari polusi kendaraan seperti di kota. Kawasan wisata alam Kali Kuning pasti akan sangat seru untuk dinikmati, kabur sejenak dari kehidupan perkotaan yang membuat penat. Berbagai suguhan dari alam akan membuatmu sangat betah berlama-lama disini. Selain itu suara hewan hutan dan penduduk sekitar seperti menyambutmu.

Jika kamu menyusuri Kali Kuning, kamu akan melewati tempat yang bernama Kali Adem. Di sepanjang perjalanan kamu akan banyak menjumpai dan merasakan pemandangan yang sangat menakjubkan seperti: hutan pinus, rasamala, bunga, udara yang seakan membelaimu dengan lembut, dan suara gemercik air. Di kawasan ini kamu juga bisa menjumpai Bunga Kantung Semar yang mekar, pohon kina dan hewan seperti ayam hutan, elang hitam dan elang Jawa yang sedang berakfivitas.

Detail Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning terletak dibagian selatan lereng Gunung Merapi yang berada di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Letaknya berada di dekat wisata Museum Gunung Merapi. Kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar ½ jam perjalanan saja. Akses jalan menuju Bukit Kali Kuning sudah nampak memadai. Kamu  dapat menggunakan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, atau kendaraan pribadi lainnya.

Tertarik untuk mengunjungi Bukit Kali Kuning? Untuk bisa menemukan lokasi Bukit Kali Kuning sangat mudah, kamu bisa meminta bantuan Google Maps agar lebih cepat sampai tujuan. Namun, terdapat dua rute menuju Kali Kuning jika ditempuh dari kota Jogja. Rute pertama bisa kamu mulai dari Kota Jogja menuju Pasar Pakem. Ambil jalur timur setelah itu belok kanan menuju arah Kali Kuning. Karena lokasinya yang berada di lereng pegunungan, maka kendaraan yang kamu bawa harus diparkir di rumah penduduk setempat. Setelah itu dilanjut dengan berjalan kaki kurang lebih 1 kilometer melewati jalan setapak.

Jangan lewatkan ulasan menarik lainnya:

Sedangkan untuk rute yang kedua bisa kamu mulai dari Kota Jogja menuju ke terminal Prambanan. Ambil jalur menuju Kaliurang, setelah itu lanjut ke Desa Doyo–Cangkringan. Jalur ini biasa digunakan untuk pengunjung yang ingin naik kendaraan umum. Setelah sampai di Desa Doyo, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa ojek setempat atau bisa juga mencari tumpagan penduduk yang mengarah ke Kali Kuning Yogyakarta.

Informasi Tiket Dan Biaya Masuk Wisata Bukit Kali Kuning

Biaya tiket masuk menuju ke Bukit Kali Kuning adalah sebesar Rp. 3000,-. Kamu hanya perlu merogoh kocek untuk membayar uang parkir kendaraan sebesar Rp 2.000,- untuk motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil. Jika berencana untuk camping disini, maka kamu harus membayar antara Rp. 20.000,- hingga Rp. 50.000,-. Cukup murah bukan? untuk tempat seindah ini. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola pun sudah sangat memadai seperti toilet, Penginapan, Pusat Informasi, Area parkir  dan warung-warung yang menyediakan keperluanmu.

Nah, bagaimana? Mau liburan kesini bersama keluarga atau dengan teman-temanmu nih? Segera nikmati suasana khas pegunungan disini.

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan