Ayunan Langit Watu Jaran, Sensasi Berayun Di Atas Tebing

Kamu pasti ingat jika kamu harus menunggu antrian sekedar berayun saat masa kanak-kanak? Pernah membayangkan menaiki ayunan yang berada di bibir tebing? Tak cukup sekedar membayangkan saja, sekarang kamu bisa merasakan sensasi berayun di atas ketinggian di Kota Jogja. Dimana lagi kalau bukan di Ayunan Langit Watu Jaran.

Ayunan Langit Watu Jaran merupakan ayunan yang berada di pinggir tebing. Jika melihatnya saja, mungkin akan membuat sebagian orang bergidik ngeri. Namun, bagi sebagian orang tempat ini menjadi wisata ekstrim penguji adrenalin. Ayunan ini berada di ketinggian 800 meter diatas permukaan laut dan bertumpu pada tiang pancang setinggi 10 meter. Pasti sudah terbayang, kakimu akan berada di udara. Bagi kamu penikmat ketinggian, tidak ada salahnya untuk mencoba wisata baru ini.

Ayunan Langit Watu Jaran Wisata Ekstrim Tapi Aman

Mulai merasa tertantang? Meskipun kamu berayun di tepi jurang, kamu akan tetap aman. Keamanan ayunan ini sudah terjamin. Ayunan Langit Watu Jaran terbuat dari baja dan dapat digunakan hingga kapasitas seberat 500 kilogram. Ayunan yang anti korosi memiliki usia selama 3 tahun sebelum diganti dengan yang baru. Selain itu, kamu dibekali dengan pengaman ketika menaiki ayuan ini. Ditambah lagi sudah ada Tim SAR Jogja yang mendampingi. Tentu tidak akan patah dan sangat aman kan?

ayunan langit watu jaran
Source: wonderdeal.id

Dari ayunan ini, kamu bisa melihat Bandara Kulonprogo. Ayunan Langit Watu Jaran menawarkan pemandangan alam berwarna hijau membentang berlatar belakang Perbukitan Menoreh. Kamu bisa berselfie ketika berada di ayunan ini. Keindahan alam yang masih alami dan terjaga dengan suasana yang tenang bisa membuat foto-fotomu makin menarik. Lumayan kan buat menambah feed akun instagrammu?

Rute Tercepat Untung Kunjungi Sky Wing Watu Jaran

Wahana wisata yang dikenal dengan Sky Wing ini dapat kamu kunjungi di Dusun Sabrangkidul RT 10 RW 5 Desa Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo. Letaknya 30 kilometer dari pusat kota Jogja. Jika kamu menaiki kendaraan pribadi, jarak yang akan kamu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Rute yang kamu lewati jika dari arah Jogja cukup mengikuti jalur ke Goa Kiskendo. Sampai di Goa Kiskendo lurus ke barat, kemudian setelah menemui pertigaan ambil jalan kearah Goa Kidang Kencana. Sampai di area Goa Kidang Kencana, kamu akan menemukan penunjuk arah menuju ke tempat wisata Ayunan Langit Watu Jaran.

Harga Tiket Dan Waktu Buka Ayunan Langit Ini

Wahana wisata Ayunan Langit Watu Jaran ini buka setiap hari. Untuk jam operasionalnya mulai jam 07.00 hingga 17.00. Dengan tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang sudah termasuk ojek gratis dari tempat parkir. Jika kamu hendak menaiki ayunan ini, kamu dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- untuk 5 hingga 10  menit. Nah, dengan total biaya Rp. 30.000,- kamu sudah dapat menikmati sensasi melayang diudara dan sudah termasuk asuransi jiwa serta caving di Goa Kidang Kencana.

Selain terdapat objek wisata yang seru dan menantang, di tempat ini sudah tersedia fasilitas pendukung yaitu Mushola, toilet, tempat duduk serta ojek gratis. Fasilitas berupa lahan parkirnya juga sudah cukup luas. Sayangnya di tempat ini warung makan masih sedikit.

Tips jika ingin berwisata di Ayunan Langit Watu Jaran:

  • Cek kendaraanmu, pastikan dalam keadaan prima karena lokasi wisata berada di daerah pegunungan.
  • Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat pagi dan sore hari.
  • Bawa kamera dengan full baterai, karena banyak spot menarik yang dapat kamu gunakan untuk berfoto.
  • Bawalah bekal yang cukup karena di tempat wisata tersebut masih terdapat sedikit warung.
  • Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Sudah mulai tertarik? Bagaimana jika kamu segera mengagendakan untuk mengunjungi Ayunan Langit Watu Jaran bersama teman-teman terdekat? Semoga liburanmu menyenangkan!

About Author

client-photo-1
onejogja

Comments

Tinggalkan Balasan